ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview DBL East Java Championship 2024: Kosayu vs Sinlui

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu

Kiko Amalia Putri - 06 October 2024

Sudah lima musim lamanya SMA St Louis 1 Surabaya seolah menjadi penghuni tetap kursi singgasana di wilayah Jawa Timur. Setelah “terbentur” pada laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, mereka harus lebih berhati-hati.

Pasalnya tembok pertahanan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) yang begitu kokoh, perlahan hancur juga. Namun, berkaca dari sepak terjang Sinlui selama beberapa tahun terakhir, mereka adalah tim yang cepat beradaptasi dan selalu berbenah atas evaluasi.

Kekalahan kemarin harusnya membuat mereka makin menggebu. Pasalnya ada misi besar yang sedang mereka coba pertahankan. Sinlui harusnya sedang menjaga langkahnya menuju gelar keenam. Namun, SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) bakal jadi penantang yang cukup berat.

Pasalnya Kosayu sedang ramai diperbincangkan. Mengingat mereka baru saja mengawinkan gelar juara bersama srikandinya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. 

Kembali ke gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship dengan status kampiun tentu membuat gengsi mereka makin melunjak. Kosayu juga punya ambisi besar untuk menaklukkan Jawa Timur.

Baca Juga: Bertemu Sinlui, Alumni Kosayu Away Days ke DBL Arena: Kami Siap Lawan Siapapun!

Itulah mengapa pertandingan Kosayu versus Sinlui diprediksi bakal panas dan ketat. Terlebih mereka juga berjumpa di pertandingan perempat final yang membuat kedua tim bakal memberontak dan tak ingin pulang lebih dulu.

Sejatinya, Kosayu dan Sinlui pernah berjumpa di babak Big Four DBL East Java Series 2018. Kemenangan pun berada di tangan Sinlui dengan skor 74-51. Membawa Sinlui ke partai puncak dan berjumpa dengan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

Kini, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Jika mengulas dari segi pemain, Sinlui punya dua pemain yang cukup diandalkan. Adalah Justin Patrick Alex dan Bentley Leopold Halim yang konsisten tampil ciamik setiap pertandingannya.

Sedangkan dari tubuh Kosayu, mereka juga punya duel maut yang mematikan antara Tobey Marcellino dan Benjamin Archie Prasada. Keduanya kerap menjadi mesin poin untuk Kosayu. Utamanya pada laga Final Party DBL East Java-South 2024.

Menarik untuk disaksikan. Pertempuran penuh sarat gengsi dari dua tim kuat wilayah masing-masing yang sedang berjuang demi satu tiket semifinal. Keduanya akan bertempur di DBL Arena Surabaya pada pukul 16.00 WIB. Layak untuk disaksikan.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Java Championship 6 Oktober 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY