Salah satu pertandingan seru yang terjadi di hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship mempertemukan dua tim penuh sejarah. Tim putra SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang menghadapi SMA St Louis 1 Surabaya.

Dua tim ini penuh sejarah. Penuh cerita. Tim yang sangat terbiasa berebut mahkota.

Tahun ini kedua sekolah itu masih sangat kompetitif. Meskipun hasil akhir di region-nya masing-masing berbeda.

Di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South (DBL Malang), Kosayu tahun ini menjadi penguasanya. Mereka berhasil meraih juara di basket putra dan putri.

Baca Juga: Serangkaian Giat Bersama dan Persiapan Putri Kosayu Jelang Babak Championship

Sementara Sinlui -julukan SMA St Louis 1 Surabaya- tahun ini gagal mempertahankan supremasinya sebagai penguasa Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (DBL Surabaya). Tim putra dan tim putri Sinlui gagal di final.

Setelah empat kali menjadi juara DBL Surabaya. Tak pernah terkalahkan sejak 2018 (49 pertandingan). Tahun ini Sinlui harus merelakan mahkota Raja-nya untuk SMA Gloria 1 Surabaya.

Kekalahan Sinlui itu membuat sejumlah tim tertantang untuk mengulangi prestasi Gloria 1. Semua sekolah kini pede menatap Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Pun dengan para alumni mereka.

Irawan Zakaria, Ketua PEKSY (Persaudaraan Eks Siswa Siswi Kolese Santo Yusup) mengaku sejak bertanding di DBL Malang, KBT (Kosayu Basketball Team) siap bertemu siapapun di Championship.

"Anak-anak selalu berusaha yang terbaik. Perjalanan kami di DBL Malang kemarin menjadi bukti. Kami sebagai alumni juga selalu support, bahkan sejak masa persiapan DBL," kata Irawan.

Baca Juga: Tak Pernah Lelah Dukung KBT, PEKSY: Proud To Be Kosayu

Irawan sendiri bersama puluhan alumni siap away days, dari Malang ke Surabaya.

"Kami sudah beli tiket. Alumni siap mendukung penuh di tribun," kata pria yang juga salah satu founder komunitas sepeda terbesar di Malang, Ratjoen CC itu.

Tim putra Kosayu akan bertemu Sinlui Minggu, 6 Oktober 2024 pukul 16.00 WIB. Sementara di hari yang sama, tim putri mereka yang menjadi Ratu DBL Malang ditantang oleh SMAN 1 Jember. Pertandingannya digelar pukul 14.15 WIB.

Baca Juga: Putra Kosayu Menuju Championship: Belum Ada yang Terlihat Bahaya Banget

Kosayu merupakan salah satu sekolah yang tampil di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South atau DBL Malang.

Selain DBL Malang, Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024