280 Kilometer Smansa Glagah Demi Langkah Pertama di DBL Arena

| Penulis : 

Mengejutkan di laga comeback-nya, SMAN 1 Glagah Banyuwangi kini sampai di pertempuran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Mereka adalah delegasi terjauh yang ikut merapat ke DBL Arena Surabaya.

Sekitar 280 kilometer perjalanan yang harus mereka tempuh. Mengingat Banyuwangi berada di wilayah paling timur yang ada di provinsi Jawa Timur.

Meski belum bertanding, perjuangan SMAN 1 Glagah Banyuwangi untuk bisa sampai ke tahap ini saja begitu luar biasa. Pasalnya mereka sempat menumbangkan beberapa tim unggulan Jember sebelum akhirnya membawa pulang predikat runner up Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East.

Hal itulah yang memboyong mereka sampai ke DBL Arena Surabaya dan bakal bersua dengan delegasi terbaik Jawa Timur. Pada kesempatan pertamanya, SMAN 1 Glagah Banyuwangi langsung dipertemukan dengan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur

SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) sendiri merupakan pemenang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. Sekaligus mengamankan predikat back to back champion pada musim keduanya bergabung dengan DBL East Java-West.

Zufa Tajuddin Nafis, salah satu penggawa SMAN 1 Glagah Banyuwangi yang begitu antusias. “Bangga sih akhirnya bisa bawa nama sekolah sejauh ini. Setelah satu tahun gak ikut karena ada delapan pemain kita yang lulus, ternyata tahun ini kita bisa sampai Championship Series,” buka pemain yang akrab disapa Jojo itu.


Salah satu aksi dari pemain SMAN 1 Glagah Banyuwangi di Final Party DBL East Java-East 2024

Dominasi pemain anyaran rupanya bukan halangan bagi SMAN 1 Glagah Banyuwangi. Bahkan jadi solusi untuk bisa terbang lebih jauh. Bahkan Jojo tak banyak bicara tentang persiapannya menuju Championship Series.

“Apa ya? Siap all out aja mungkin. Percaya satu sama lain itu juga wajib. Pokoknya gak sabar aja sih mau main di Surabaya, pengen merasakan gimana main di DBL Arena,” sambungnya.

Perjalanan jauh demi hasil yang memuaskan. Pada laga perdananya, nyawa SMAN 1 Glagah Banyuwangi akan dipertaruhkan melawan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung pada Senin, 7 Oktober 2024 pukul 16.30 WIB. Salah satu dari mereka akan melaju ke babak semifinal DBL East Java Championship 2024.

Baca Juga: Satu Bagan dengan Gloria 1, Mariska Syifa: Kita Usahakan Smada Goes to Final Itu

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024