ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret SMAN 2 Jember saat bertanding di DBL East Java-East 2024 di GOR Garuda Jember

Pertempuran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship sudah di depan mata. SMAN 2 Jember (Smada Jember) kembali berpartisipasi musim ini. Sekaligus jadi musim kedua mereka bergabung di kompetisi yang mempertemukan tim-tim terbaik Jawa Timur.

Sebelum melangkah ke fase ini, setiap tim tentu telah melewati perjalanan panjang di region masing-masing. Smada Jember adalah tim yang dinobatkan sebagai runner up di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East, sehingga memperoleh tiket untuk pergi ke Championship Series.

Musim lalu, perjalanan mereka harus terhenti lebih awal usai menelan kekalahan atas SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Itu merupakan pertama kalinya Smada Jember beraksi di Championship Series, namun harus pulang lebih dulu.

Kini, persiapan mereka harusnya lebih matang ketimbang laga sebelumnya. Mengingat ada target besar yang sedang mereka usahakan. 

“Sebenarnya persiapan masih sama dengan sebelumnya, tapi memang kami upgrade dari segi mental sama komunikasi di lapangan. Alhamdulillah sudah dibenahi untuk keduanya,” ucap Mariska Syifa Zuradila, salah satu pemain Smada Jember.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur

Yap, mental dan komunikasi adalah dua evaluasi terbesar Smada Jember atas laga terakhirnya. Membuat mereka harus berpuas di posisi kedua DBL East Java-East. Kini mereka ingin menjadi yang pertama. 

Berada satu bagan dengan SMA Gloria 1 Surabaya, juara bertahan DBL East Java Series selama empat musim beruntun, Syifa mengaku cukup terkejut. Namun, dirinya tetap optimistis dan percaya timnya bisa tampil maksimal musim ini.

“Kalau melihat bagan, lumayan susah buat mencapai target final karena satu bagan dengan Gloria 1 kan. Tapi pasti selalu kita usahakan Smada goes to final itu. Kita juga sudah pantau satu per satu lawan lewat video live stream DBL,” tutup Syifa.

SMAN 2 Jember akan menjalani laga perdana atas SMA Kolese Santo Yusup Malang, Minggu, 6 Oktober 2024 pukul 14.15 WIB di DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Tak Pernah Absen, Srikandi Sketsa Pede Pasang Target Final Championship Series

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY