“Soalnya tahun pertama kita sekali main langsung kalah, tahun kedua masuk semifinal. Bisa lah tahun ini final.” Begitulah celetuk Khoirunnisa Kurniawati. Salah satu pemain kunci SMAN 1 Jember yang membuat timnya tak pernah absen dari gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship.

Musim ini, dirinya kembali membawa SMAN 1 Jember atau Sketsa juara region untuk ketiga kalinya, alias three-peat. Sketsa merupakan delegasi asal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-East.

Sejak awal DBL East Java Championship hadir, srikandi Sketsa selalu mengisi jajaran tim yang ikut berlaga dan memperebutkan gelar juara.

Kali ketiga bergabung, tentu target Sketsa “naik kelas”. Seperti yang sudah dibahas pada kutipan pertama, di mana mereka begitu menginginkan final.

Sesuai firasat. SMAN 1 Blitar, runner up Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South bakal jadi lawan perdana mereka di DBL East Java Championship Series.

”Kita sudah tahu mereka sih, soalnya dari aku pribadi juga kenal sama beberapa pemainnya. Ada Marsha sama Tata. Mereka semua teman klub basketku di Surabaya,” buka Khoirunnisa.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur

Meski berjumpa dengan tim yang sempat beranjak ke final dalam dua musim terakhir, Nisa mengaku tidak gentar. “Sebenarnya kita harus siapin mental sih buat lawan mereka,” singkatnya, menggerutu.

”Tapi kita pede menang lawan Blitar, soalnya pernah kalahin mereka pas turnamen lain gitu. Ya, walaupun pas itu masih belum ada Marsha,” sambungnya.

Satu per satu lawan bakal dilibas oleh Khoirunnisa dan rekan-rekannya. Mengingat mereka tak ingin kembali pulang dengan tangan kosong.

“Buat Champ Series kita sudah tambah fokus latihan buat pecahin fast break lawan sih. Apalagi tim-tim dari Surabaya tuh kalau main sukanya fast break kan, kayak ada yang tiba-tiba di depan siap eksekusi bola.”

Lebih-lebih pihak sekolah berjanji bakal hadirkan suporter mereka di partai semifinal. “Ya semoga aja match pertama bisa menang, karena kita pengen banget mainnya tuh didukung dama anak suporter satu sekolah,” pungkas gadis yang kini sudah duduk di tahun terakhir jenjang SMA.

Pada laga perdananya, SMAN 1 Jember akan berjumpa dengan SMAN 1 Blitar pada Senin, 7 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB. Mereka akan memperebutkan satu kursi di semifinal DBL East Java Championship 2024.

Baca Juga: Jajal Lapangan DBL Arena, Magazha Farrel: Beda Sama di Madiun!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024