Pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship adalah ajang tampil para finalis DBL lintas region Jawa Timur. Tim-tim tersebut akan berlaga demi memperebutkan mahkota juara sekaligus merebut legacy siapa penguasa DBL East Java

Dari wilayah selatan, putri Smasa Blitar -sebutan tim SMAN 1 Blitar- siap menyambut serangkaian gim yang akan mereka hadapi di DBL Arena Surabaya pada Senin, 7 Oktober 2024 mendatang.

Sebelum pertemuan dengan SMAN 1 Jember, Champion Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West, Smasa Blitar ingin berbagi sederet persiapan yang telah dijalani. Kali ini, Jesiska Agustin-lah yang akan menjadi juru bicara timnya.

Jika menilik persiapan timnya, gadis yang akrab dipanggil Jesika itu menyatakan kesiapannya bersama tim untuk menghadapi setiap lawan yang ada dengan penuh optimistis. Percaya diri itu timbul dari latihan intens yang telah dilakukan sebelum championship esok.

“Pastinya, kami mempersiapkan kemampuan fisik, skill, dan yang paling penting mental untuk bertanding. Siapapun musuhnya, kami akan berusaha memberikan perlawanan terbaik,” buka Jesika.

Baca Juga: Kilas Balik Smasa Blitar: Jalan Sulit Pertahankan Final...

Menurut Jesika, dari sekian daerah yang melangsungkan final DBL, tim asal Surabaya memiliki daya tarik tersendiri baginya bersama tim. Hal tersebut tentu dapat menjadi referensi pembelajaran putri Smasa Blitar.

“Memang Surabaya sih yang paling menarik. Pola bermain mereka bagus. Kerjasama timnya juga kompak,” lanjutnya.

Agar lebih mantap berlaga, Smasa Blitar perlu mempersiapkan beberapa detail terakhir. Berkaca dari performa mereka sebelumnya, perlu ada pembenahan menyeluruh dari segi defense dan komunikasi tim.

“Memang kita harus evaluasi di defense dan skill individual pemain. Terus juga chemistry tim. Itu perlu diperbaiki juga biar komunikasi satu sama lain bisa lebih baik lagi,” tutup Jesika.

Smasa Blitar menjadi salah satu tim langganan finalis babak Championship East Java. SMAN 1 Blitar harus puas menerima titel runner up, setelah pertemuan dengan putri Gloria 1 -sebutan tim SMA Gloria 1 Surabaya- di musim lalu.

Namun kini, mereka siap kembali lebih baik di musim ini. Seperti apakah sepak terjang putri Smasa Blitar nanti? Apakah revans mereka terhadap Gloria 1 Surabaya bisa berjalan mulus? Simak kelanjutannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship.

Baca Juga: Kalahkan Smaga, Putri Smasa Blitar Kembali Amankan Final DBL Malang

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!