ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dipastikan akan muncul juara baru. Kepastian ini didapatkan setelah tim putra SMAN 61 Jakarta mengalahkan sang juara bertahan musim 2022-2023, yakni SMAN 71 Jakarta. 

Nasa (sebutan SMAN 61 Jakarta) memenangi duel sengit atas Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Oktober 2024. Tim asuhan Sulaeman Dilapanga itu berhasil menang 17-16 atas Sapta Eka.

Mereka sukses revans atas kekalahan yang diterima pada babak semifinal DBL East Jakarta musim 2023. Pemain Nasa, Muhammad Antares Lazuardi, mengungkapkan timnya memang sudah sangat siap untuk bermain di Derby Duren Sawit.

"Seru banget sih tadi. Sebenarnya kita udah pede banget dari awal, kita emang ingin revenge tahun lalu. Kita udah percaya dari tahun lalu, kita udah benar-benar, target kita championship. Setelah drawing kemarin, ternyata kita ketemunya 71. Kita ga patah semangat, kita ga mikirin itu, kita benar-benar nama kita Enam Satu. Kita pun pernah sama seperti mereka, di runner-up championship. Jadi kita benar-benar pede banget dari awal," ungkap Antares.

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Putri Smalix dan Galan Menolak Tunduk!

Beberapa jam sebelum pertandingan melawan Sapta Eka, Antares mengungkapkan jika timnya berkumpul dahulu di tempat makan depan GOR Kec. Pulogadung Rawamangun. Hal itu memiliki pesan agar menunjukkan Nasa merupakan tim yang solid. 

"Kita cuma bonding, kita benar-benar bercanda terus. Jadi kita sempat kumpul dulu, sebelum ke sini kita kumpul dulu di depan, di Quiznos. Kita nge-bonding satu tim, terus kita jalan dari Quiznos ke sini satu tim biar kita tuh benar-benar erat dari awal dan dilihat lawan kita benar-benar kompak. Dari awal masuk sampai keluar, dan menang sekarang. Jadi, ritualnya dibawa bercanda, karena Nasa timnya sering bercanda," ujar Antares.

Dalam jalannya pertandingan tadi, Sapta Eka memiliki kans untuk mengecilkan ketertinggalan atau menyamakan kedudukan dengan Nasa di kuarter keempat. Beberapa detik sebelum pertandingan usai, Sapta Eka mendapat kesempatan tembakan bebas (free throw) dan keadaan tertinggal 14-17.

Bayanaka Pramuditha Arsi Putro yang menjadi eksekutor free throw berhasil memasukkan dua tembakan, tetapi itu tidak cukup untuk memaksa ke overtime. Menyikapi situasi yang terjadi di detik-detik akhir, Antares mengaku santai dan percaya timnya bisa mengunci hasil positif.

Baca juga: Setia Jadi Pelatih Dust, Rizqi Almushaddieq Terinspirasi dari Youbel Sondakh

"Tegang sih engga. Dari awal saya udah yakinin tim, kalau engga ada yang ga mungkin. Apapun situasinya, kita benar-benar harus percaya satu tim, ga ada yang ga mungkin, dan benar kejadian, meski udah dua free throw," jelas Antares. 

Nasa akan menghadapi pemenang dari laga SMAN 48 Jakarta kontra SMAN 36 Jakarta dalam pertandigan selanjutnya di DBL region Jakarta Timur. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY