Para Gen Z pasti tidak asing dengan permainan kartu UNO dan truth or dare, kan? Siapa sangka, dua permainan itu justru menjadi cara jitu srikandi Ganesha (sebutan tim SMAN 1 Ponorogo) untuk meningkatkan bonding satu sama lain. 

Terbukti, berkat kekompakan yang dimiliki, pasukan itu kembali sukses mengamankan gelar Runner Up selama dua musim berturut-turut. Pencapaian itu sekaligus mengantarkan putri Ganesha untuk melantai lagi di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. 

Vanessa Kayla Jovanka selaku perwakilan putri Ganesha menuturkan bahwa ia dan rekan-rekannya memang kerap menghabiskan waktu bersama untuk bermain kartu UNO dan truth or dare. Kedua permainan itu dilakukan di sela-sela jadwal latihan.

“Abis latihan, bisanya main UNO, kalo nggak main truth or dare. Nggak ada alasan khusus sih, kenapa dua games itu soalnya kita juga lumayan banyak kegiatan buat ningkatin chemistry,” ungkap cewek yang akrab disapa Vanes. 

Guard asal Ganesha ini mengungkapkan bahwa kegiatan bonding tersebut ampuh untuk mengatasi kekurangan mereka dari segi latihan. Pasalnya, Vanes mengakui intensitas latihan yang mereka jalani masih jauh dari kata maksimal. 

Sebenernya, kita bisa dibilang jarang latihan dan nggak ada persiapan khusus. Persiapan buat Championship juga bisa dibilang kurang, mungkin latihan dua kali aja seminggu,” beber Vanes. 

“Kadang, kita juga nambah latihan sendiri. Makanya, kita maksimalin juga dari ningkatin chemistry,” lanjutnya. 

Baca juga: Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur

Walau latihan yang dilakoni terbilang minim, cewek kelahiran 2006 ini mengutarakan bahwa tidak ada beban yang dirasakan oleh ia dan rekan-rekannya. Fokus utama putri Ganesha adalah menjalani setiap laga dengan all out

Nggak ada pressure, sih. Siap nggak siap harus siap lawan siapapun. Mau gimana pun nanti hasilnya di lapangan, yang penting kita nunjukin yang terbaik aja,” ujar Vanes. 

Bahkan, putri Ganesha rupanya sudah sangat menantikan ajang DBL East Java Championship 2024. Mereka begitu tidak sabar untuk berjumpa dengan tim-tim terbaik Jawa Timur. 

Nggak ada tim tertentu yang mau ditemuin, cuma mungkin pingin ngerasain ketemu semuanya, hehehe,” tutur dara berperawakan 161 sentimeter. 

Karena itu, Vanes berharap agar kobaran semangat dari pasukan Ganesha tidak pernah padam agar mampu memberikan penampilan terbaik selama berlangsungnya kompetisi ini. Terlebih, mereka juga telah menetapkan sebuah target yang ingin dicapai. 

“Kita sebenernya bisa back to back Runner Up itu nggak nyangka. Harapannya, semoga nanti bisa lolos ke Fantastic Four, bahkan final. Intinya, buat temen-temen harus tetep semangat dan fokus selama game di Championship Series,” tutup Vanes dengan semangat. 

Menariknya, putri Ganesha menjadi tim pertama yang merasakan atmosfer DBL East Java Championship 2024! Mereka nantinya berjumpa SMA Gloria 1 Surabaya pada Minggu, 6 Oktober 2024. Selamat bertanding dan terus berikan yang terbaik, putri Ganesha!

Baca juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
6 Cara Meningkatkan Stamina dalam Basket Agar Performa Optimal
Tak Ambil Pusing, Putra Smariduta Pede Hadapi DBL East Java Championship 2024