Tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung sukses menorehkan sejarah baru! Para kesatria Smariduta (julukan tim SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) berhasil menjadi tim pertama yang meraih back to back Champion di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West.

Namun, perjuangan mereka belum usai. Persaingan sesungguhnya yang mempertemukan dua tim terbaik dari setiap region baru akan dimulai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. Tak ayal jika pertarungan setiap tim menjadi semakin sengit. 

Menanggapi hal itu, putra Smariduta memilih tak ambil pusing. Serangkaian persiapan yang telah dilakoni membuat mereka siap menghadapi kompetisi bergengsi ini dengan percaya diri. 

“Untuk persiapan mungkin seperti tahun-tahun sebelumnya. Latihan pagi sore dan kita perbanyak sparing sama tim-tim lain,” tutur Muhammad Farrel Aqil selaku perwakilan tim putra Smariduta. 

Pressure jelas ada, tapi kita tetep pede karena kita juga latihan kayak tim-tim lain,” lanjut Farrel (sapaan karibnya).

Dirinya tak mengelak bahwa persaingan DBL East Java Championship 2024 tentu akan semakin ketat. Namun, hal tersebut justru memacu semangat pasukan Smariduta untuk tetap tampil all out

“Kita nggak ada tim spesifik yang mau ditemuin sih, cuma kita harus siap siapapun lawannya,” tegas pemain berperawakan 178 sentimeter. 

Baca juga: Smariduta Jadi Tim Pertama Raih Back to Back Champion DBL Madiun!

Selain latihan, memantau permainan tim lain melalui siaran langsung sudah menjadi rutinitas harian bagi putra Smariduta. Bahkan, di tengah obrolan melalui pesan online ini, Farrel menunjukkan bahwa dirinya sedang menyaksikan live streaming partai final Honda DBL 2024 East Java-North.

“Nih, sedang nonton, kak,” ujarnya seraya mengirimkan sebuah foto yang menunjukkan kegiatannya itu.

Belum berhenti sampai situ. Penggawa Smariduta masih punya aktivitas lain sebagai bagian dari persiapan menuju DBL East Java Championship 2024. Apa itu?

“Kita juga sering nongkrong bareng di rumah salah satu temen sekalian buat ningkatin chemistry tiap anggota,” beber cowok kelahiran 2007. 

Farrel optimistis seluruh persiapan yang telah dijalani putra Smariduta akan berbuah manis. Tidak ada keraguan untuk membidik satu tempat di final nanti.

“Harapannya pasti bisa final Championship Series. Yang penting, semangat buat temen-temen, perbanyak doa dan usaha buat Championship tahun ini,” ungkap Farrel dengan penuh percaya diri. 

Tim putra Smariduta dijadwalkan berjumpa SMAN 1 Glagah Banyuwangi. Akankah tahta Champion dapat kembali diraih putra Smariduta dengan mulus? Nantikan hanya di DBL East Java Championship 2024!

Baca juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Jakarta Hari Ini 6 Oktober 2024
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024