ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada drama menarik yang dialami oleh tim dance SMAN 48 Jakarta, sebelum menemani skuad putra bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Peristiwa ini sempat membuat panik tim basket yang telah tiba terlebih dahulu di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Untungnya, peristiwa yang terjadi tidak menghalangi langkah Fortight (julukan SMAN 48 Jakarta) dalam mengatasi perlawanan yang diberikan oleh tim SMAN 51 Jakarta. Ya, Fortight menghentikan perjuangan Liberateur (sebutan SMAN 51 Jakarta) dengan kedudukan akhir 21-16. Kejadian yang bikin panik skuad Fortight ialah salah satu mobil yang dinaiki tim dance nabrak mobil lain saat perjalanan menuju GOR Rawamangun. 

"Tadi (hari ini) pas kita lagi siap-siap, dance kita agak telat. Nah, itu mobil mereka ngalamin kecelakaan gitu dan itu hal yang "Wah ada aja ya sebelum tanding." Jujur panik soalnya kalau dancenya ga datang, kita bisa WO. Aduh dancenya gimana nih, dibilang mereka telat karena kecelakaan, jadi kita ga bisa nyalahin, tapi kita juga ga mau kita ga tanding karena ga ada dance kan," ujar pemain Fortight, Sabrian Hernandito Nurman.

Baca juga: Kemenangan Pertama Labsraw, PR di Komunikasi, dan Cerita Jus Mangga Ahmad Hilmy

Sementara itu, salah satu personil Phileconic (julukan tim dance SMAN 48 Jakarta), Riana Putri Felisha, yang mengalami peristiwa kecelakaan mengaku juga ikut panik bahkan sampai nangis. 

"Tadi tuh di transportasi online kita ada kendala gitu. Mobil kita nabrak sama mobil lain. Terus jadinya, kitanya juga kelamaan, abang transportasi onlinenya ngobrol sama mobil lain. Tadi kita udah panik banget, aku di mobil sampai panik sampai nangis, benar-benar nangis. Kek "Ya Allah takut banget kita WO", tapi ternyata kita keburu juga," ungkap Riana. 

Meski harus melewati rangkaian drama sebelum bertanding, anak-anak Fortight tetap aman dan selamat sampai ke GOR Kec. Pulogadung Rawamangun.

Fortight bisa mengamankan kemenangan mereka. Dalam jalannya pertandingan tadi, kedua tim bertarung sama kuat dari kuarter pertama hingga terakhir. Kuarter pertama Fortight unggul 7-1, tetapi di akhir kuarter kedua Liberateur menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Memasuki kuarter ketiga Fortight tertinggal 12-13, tetapi pada akhirnya mereka mampu memenangkan laga ini dengan skor 21-16 atas Liberateur.

Sabrian mengaku dalam laga melawan Liberateur, timnya sempat kesulitan dalam menemukan pola permainan yang harus diterapkan.

Baca juga: Sulaeman Dilapanga, dari Pacific Caesar Sampai Jadi Pelatih Nasa!

"Mungkin karena kita kelas 12 cuma satu, dan kebanyakan kelas 11, 10. Jadi kita masih meraba polanya banget, tapi kita yakin ke depannya kita bisa lebih komitmen," ujar Sabrian. 

Fortight akan menghadapi SMAN 36 Jakarta dalam laga selanjutnya di babak 16 besar DBL East Jakarta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY