ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMAN 2 Madiun (Smada) dalam final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West

Ajang Championship Series bukanlah hal baru bagi tim putra SMAN 2 Madiun. Pasalnya, skuad berjulukan Smada ini konsisten menginjakkan kaki di partai puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-West. 

Walau Smada kembali harus menyerahkan tahta juara kepada SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung, bukan berarti harapan telah sirna. Mereka bertekad untuk menjadi yang terbaik di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship Series. 

“Semoga bisa sampe di final atau nggak semifinal soalnya target kita mau ngejar Champion di Championship Series nanti,” ungkap Nathan Ryviandi, salah satu penggawa Smada. 

Nathan (sapaan karibnya) membocorkan bahwa ia dan rekan-rekannya telah melewati serangkaian latihan. Proses ini dilakoni putra Smada sejak berakhirnya Honda DBL 2024 East Java-West pada bulan lalu. 

“Buat persiapan, kami tetap terus latihan hampir setiap hari. Itu juga diimbangi dengan latihan fisik,” beber Nathan. 

Selain persiapan fisik, para kesatria Smada juga tidak ketinggalan dengan sederet aktivitas untuk memperkuat bonding. Mereka bahkan meluangkan waktu selama dua hari untuk menghabiskan waktu bersama. 

“Kita juga pernah latihan fisik di daerah pegunungan sekitar Sarangan dan Tawangmangu. Di sana, kita juga nginep bareng-bareng untuk meningkatkan chemistry,” cerita cowok kelahiran 2007. 

Baca juga: Kilas Balik Smada: Siap Revans di Final Ulangan!

Proses persiapan putra Smada menuju DBL East Java Championship 2024 bisa dibilang sudah matang. Namun, Nathan tak menampik tetap ada tekanan tersendiri yang dirasakan. 

“Pasti ada pressure. Takut ngecewain pelatih sih soalnya kita juga latihan udah dari lama,” ungkapnya. 

Apalagi, Nathan juga mengakui kehebatan masing-masing tim yang nantinya berlaga di kompetisi prestise ini. Walau dihantui rasa grogi, pemain bernomor punggung 11 ini menegaskan bahwa pasukan Smada tidak akan gentar berhadapan dengan para rival. 

“Kita selalu ngepantau tim-tim lain dari live streaming. Jadi, kami siap untuk menghadapi siapapun,” ujar Nathan. 

Ia tentu berharap agar tim putra Smada mampu menunjukkan performa terbaik saat melantai di DBL Arena Surabaya. Pasalnya, gelar Champion menjadi harga mati yang tak bisa ditawar lagi. 

“Semoga bisa mendapat juara dan pengalaman yang baik. Untuk temen-temenku, kita harus semangat terus dan siap untuk pertandingan ini. Pastinya, kita harus bisa Champion di musim ini,” pungkas Nathan dengan yakin. 

Tim putra Smada akan memulai perjalanannya di DBL East Java Championship 2024 pada Minggu, 6 Oktober 2024. Nantinya, mereka harus berhadapan dengan SMAN 1 Jember. 

Apakah putra Smada berhasil melaju ke babak berikutnya? Well, let’s see!

Baca juga: Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY