Tim putra SMAN 36 Jakarta tampil produktif di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2024. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 102 Jakarta dengan skor akhir 25-19.

Muhammad Agil tampil dominan dengan 10 poin dan 2 rebound. Disusul oleh Galang Kalam dengan 4 poin dan 7 rebound. Galang menjadi pemain dengan efektivitas paling tinggi dalam tim (9 poin).

Galang sendiri dipilih menjadi kapten dalam tim putra Tiga Enam dalam kompetisi DBL East Jakarta. Menariknya, putra Tiga Enam sebenarnya punya kebiasaan mengganti-ganti kapten tim di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 5 Oktober 2024

“Saya yang jadi kapten dalam tim buat DBL. Nah, nanti di kompetisi lain, kaptennya beda lagi. Itu coach yang suruh. Supaya semuanya bisa merasakan jadi kapten dan menumbuhkan jiwa leadership setiap pemain,” ujar Galang.

Soal tradisi ini, lanjut Galang, memang sudah berlaku sejak lama. Bahkan sebelum ia masuk ke SMAN 36 Jakarta. Galang sendiri sekarang duduk di bangku kelas XI. 

Tradisi ini sendiri dianggap positif oleh seluruh penggawa Tiga Enam. Terlebih, pelatih mereka, Frengky de Fretes, memang cukup tegas terkait aturan-aturan.

“Pokoknya apapun yang dibilang coach kita nurut aja. Lumayan juga kita jadi bisa belajar memimpin tim. Walaupun memang susah banget, apalagi kalau ada pemain yang masih nggak ngerti pola bermain,” ucap Galang.

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Putri Smalix dan Galan Menolak Tunduk!

Yap, menjadi kapten tim ternyata tidak semudah itu. Pemain nomor 2 putra Tiga Enam itu merasakannya. Salah satu kesulitannya adalah memimpin teman-temannya dalam pertandingan. 

“Kalau polanya salah, paling langsung dievaluasi waktu half time atau setelah pertandingan. Kayak tadi, polanya nggak jalan, akhirnya kekejar sama lawan. Langsung aku marahi juga saat half time,” ucapnya.

Tim putra Tiga Enam bakal melawan pemenang dari pertandingan SMAN 51 Jakarta melawan SMAN 48 Jakarta yang juga berlangsung di hari yang sama.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Jadwal Technical Meeting DBL East Java Championship 2024
Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 5 Oktober 2024