ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret bahagia Ahmad Ahdan Alwafi saat menonton laga final SMA Gloria 1 Surabaya

Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memang mengundang penasaran banyak orang. Mereka seolah ingin menjadi bagian dari kehebohan dan keseruan final kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, untuk seri Surabaya ini.

Tak heran, begitu penjualan tiket dibuka, hanya dalam beberapa menit statusnya sudah sold out. Terjual habis, ludes, termasuk kategori VIP yang dibanderol seharga Rp 600 ribu.

Rasa penasaran itu juga yang menghinggapi seorang penonton yang kemarin terlihat duduk di tribun VIP. Uniknya, penonton cowok ini tak ada relasinya dengan kedua tim sekolah yang bertanding. Baik SMA Gloria 1 Surabaya maupun SMA St Louis 1 Surabaya.

Cowok ini sengaja membeli tiket VIP khusus untuk mendukung SMA Gloria 1.

Cowok itu adalah Ahmad Ahdan Alwafi. Setelah mengetahui namanya, mungkin kalian merasa tidak asing lagi.

Yap, cowok yang kerap dipanggil Wafi ini memang pernah menjadi salah satu pengisi opening party dan juga final party DBL Surabaya. 

“Iya dulu kalau nggak salah aku mengisi opening sama final DBL Surabaya. Waktu itu tahun 2018 Saya masih sekolah di SMA 17 Agustus 1945 Surabaya. Saat itu saya sudah jadi dancer,” buka Wafi. 

Baca Juga: Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!

Mengetahui sekilas tentang latar belakang Wafi, tentu menimbulkan berbagai pertanyaan. Lantas, apa yang membuatnya bersemangat untuk hadir di final party Jumat malam itu? Apalagi ia juga bukan alumni dari Sinlui (SMA St Louis 1 Surabaya) ataupun Gloria 1 yang bertanding di babak final.

“Aku memang niat banget buat mendukung Gloria 1 ya. Selain kangen sama euforia DBL ya karena memang mau melihat final Gloria 1 ini. Makanya kemarin juga sempat ikut war tiket 600 ribu ini hehe,” sambung cowok yang saat ini berkesibukan sebagai konten kreator tersebut. 

Ketika sedang berbincang dengan kami saat jeda kuarter dua basket putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) vs SMA Gloria 1 Surabaya, Wafi juga berbagi cerita tentang usahanya untuk memperoleh tiket final malam hari tersebut. 

“Aku war tuh sendiri dan kemarin tuh sempat panik kan. Soalnya waktu pembelian tiket sudah berjalan 30 detik aku masih refresh terus dan sempat mikir kalau nggak dapat nih. Ternyata rezeki juga dapat tiket seharga 600 ribu ini buat nonton Gloria 1,” ungkapnya. 

Perjuangan Wafi untuk menonton Gloria 1 berlaga bukanlah tanpa alasan. Ternyata cowok satu ini memang sudah memantau permainan Gloria 1 sebelum final dan optimis kalau Gloria 1 bisa menyabet gelar Champion musim ini. 

“Aku tuh sering banget melihat statistik permainan Gloria 1 melalui DBL.ID. Terus aku merasa mereka ini bagus banget permainannya dan aku juga yakin kalau mereka bisa mengalahkan Sinlui. Pokoknya aku optimis kalau first point di final pasti Champion,” tegas Wafi dengan bangga. 

Terbukti, di laga final tersebut Gloria 1 berhasil kawin gelar (tim putra dan putri menyabet gelar Champion) dan meruntuhkan pertahanan dari Sinlui. 

Selang beberapa saat setelah pertandingan usai, Wafi juga menyampaikan rasa bangganya pada kami. 

“Tidak sia-sia kan Kak, first point hari ini pasti Champion. Keren banget deh buat Gloria 1, kalian gila banget sih power-nya,” tutupnya di akhir laga final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY