ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Awarding Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series dalam Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 4 Oktober 2024

SMP Santa Clara berhasil meraih posisi pertama dalam Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series. Kepastian itu didapat usai penampilan terakhir mereka pada jeda antarbabak pertandingan sektor putra SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA St. Louis 1 Surabaya di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat 4 Oktober 2024. 

"Kami merasa bangga dengan kemenangan kami. Saya tentunya bangga dengan mereka, karena apa yang anak-anak capai seperti yang kami inginkan," kata Maria Marlinasari, manajer dari tim dance SMP Santa Clara, Saint-Ex.

SMP Santa Clara memang jenius dalam mengemas tema Move Up yang telah ditetapkan oleh Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series. Mereka terinspirasi oleh Pandawara Group. Itu lho, komunitas yang aktif di bidang lingkungan. Mereka dikenal secara sukarela senang membersihkan sampah di sungai maupun laut. 

Baca Juga: Dinasti Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!

"Konsep ini muncul hasil dari ide anak-anak yang dibantu dengan pelatih dance sekolah kami, yaitu Kak Justin, dari ide tersebut kemudian kami pikirkan bagaimana kostumnya, properti yang digunakan," ungkap Maria. 

Uniknya, perolehan juara ini sebenarnya naik level dari musim-musim sebelumnya. Pada musim 2022, Saint-Ex berhasil memperoleh posisi ketiga. Sedangkan di musim 2023, Saint-Ex sukses mengamankan posisi kedua. "Nah, tahun ini kami berhasil memperoleh posisi pertama, tentunya ini berkat kerja keras anak-anak kami, dukungan guru serta para orang tua, dan pelatih," lanjut Maria. 

Ada banyak cerita dan tantangan yang telah dihadapi oleh SMP Santa Clara. Mulai dari latihan, mempersiapkan kostum, hingga rasa nervous yang dihadapi oleh para member Saint-Ex sendiri. "Anak-anak ini terkadang ada yang merasa tampil kurang maksimal, akhirnya menangis, padahal mereka sudah maksimal, harapannya tahun depan bisa maksimal lagi," tutur Maria.

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!

Sementara itu, di posisi kedua ada SMPN 1 Surabaya. Scream -sebutan untuk tim dance SMPN 1 Surabaya- membawakan konsep seorang murid dan guru. Scream menampilkan kehidupan antara murid berprestasi dari sekolah desa yang mengikuti lomba nasional, lalu merasa tidak percaya diri. 

Sedangkan di posisi ketiga ada Xin Zhong School Surabaya. VIP Dance -nama untuk Xin Zhong School Surabaya- menyoroti maraknya kasus bullying di berbagai level pendidikan. VIP Dance tampil unik dengan kostum panda dan seni bela diri asal Tiongkok. 

Junior Dance Competition 2024 Surabaya Series menjadi salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY