ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesetiaan bisa dilihat dari sosok pelatih tim SMAN 21 Jakarta, Rizqy Almushaddieq. Ya, 14 tahun sudah Rizqy memimpin Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) sejak 2010. Berbagai prestasi sudah diukir, jatuh bangun dirasakan bersama pemain yang berbeda, kini ia memburu untuk bisa kawin gelar tim putra serta putri Dust di perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. 

Rizqy baru saja membawa tim Dust putra memenangi laga pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 4 Oktober 2024. Dust mampu menuntaskan perlawanan SMAN 62 Jakarta dengan kemenangan 36-11.

"Kalau cowok udah terlalu lama puasa, kayaknya sekarang waktunya kawin gelar kayaknya, karena kita belum pernah kawin gelar. Jadi kalau engga cowoknya yang juara, ceweknya ga dapat, ceweknya juara, cowoknya ga dapat. Inshallah tahun ini kalau memang rezekinya pengennya kawin gelar," ujar Rizqi. 

Secara kualitas permainan yang ditunjukkan dalam laga tadi, pemain Dust lebih unggul dibanding lawannya. Dengan kualitas yang dimiliki, Dust sering menjadi tim favorit untuk juara di region Jakarta Timur. Sudah pernah meraih juara DBL Jakarta Timur, Rizqy mengakui tidak mudah untuk membangun tim Dust dari tahun ke tahun.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!

"Keluh kesahnya ada, saat dapat pemain yang bagus, terus juga musim-musim yang harus buat pemain lagi, bikin tim lagi, tantangannya banyak. Terutama dapatin japres (jalur prestasi) susah, jadi mau ga mau kita harus buat tim sendiri. Kita bikin pemain yang kita butuhin buat ke depannya, karena kita dapat pemain yang apa adanya, jadi mau ga mau harus luangin banyak waktu buat waktu bersama mereka," ujar Rizqy.

Dalam karier kepelatihannya, Rizqy mengaku mempunyai satu sosok favorit pelatih di Indonesia, yakni Youbel Sondakh. Youbel merupakan mantan pemain IBL dan pelatih aktif untuk tim IBL, Satria Muda. 

Karakter kepelatihan yang dimiliki Youbel menjadi inspirasi bagi Rizqy.  

"Lihat dia ngelatihnya, auranya saat pegang tim karena saya beberapa kali lihat video dia kalau di half time itu gimana caranya bikin pemain terus on fire gitu. Dia ngasih motivasinya gila-gilaan biar pemainnya juga on terus," jelas Rizqy. Dust akan menghadapi SMAN 104 Jakarta di pertandingan selanjutnya. 

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Cassgard dan Fortight Tuai Kemenangan

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY