ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil mengambil kembali takhta juara mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North. Terakhir kali menjadi juara pada tahun 2019, Karangturi akhirnya kembali menjadi kampiun DBL Semarang setelah mengalahkan SMA Terang Bangsa Semarang dengan skor akhir 58-49, Jumat 4 Oktober 2024.

Sejak musim 2022 Karangturi selalu menjadi spesialis nomor dua. Terakhir kali Karangturi melaju ke partai final ada pada musim 2019. Nah, musim ini merupakan penutup puasa gelar bagi Christopher Oden dan kolega mengangkat piala setelah lima tahun.

Karangturi jalani duel sengit kontra Terbang di duel puncak ini. Mereka saling jual beli serangan di sepanjang pertandingan, namun Karangturi berhasil memimpin jalannya laga di kuarter perdana. Namun, keunggulan mereka berusaha disalip oleh Terbang yang terus menekan Karangturi. Hingga jeda duel, Terbang sukses ambil alih kepemimpinan.

Baca juga Tritunggal Raih Threepeat di DBL Semarang!

Tak ingin akhiri musim dengan status runner up lagi untuk ketiga kalinya, Karangturi dengan cepat bangkit di kuarter ketiga, upaya keras tim asuhan Yan Novi berbuah hasil. Karangturi berhasil memimpin kembali jalannya laga, namun Terbang masih menempel mereka dengan ketat.

Masuk pada kuarter pamungkas, kesempatan terakhir Karangturi demi menjadi juara tidak disia-siakan. Mereka terus beri gempuran ke lini bertahan Terbang hingga pundi-pundi poin berhasil tercipta. Keunggulan Karangturi berhasil bertahan hingga laga usai, hasil ini memastikan mereka menjadi juara DBL Semarang musim ini.

Penantian Karangturi selama lima tahun akhirnya terbayar tuntas, mereka akhirnya kembali jadi juara. Di balik perjuangan Karangturi terdapat kontribusi besar pemainnya. Dua di antaranya adalah Nathaniel Artates Sugiarto yang berhasil raup 20 poin dan Jason Matvyko Handoko yang cetak dobel-dobel dengan torehan 13 poin dan 12 rebound.

Baca juga Louis Magpal Pemain Terbang ke Karangturi: See You in The Final!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY