ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

El Clasico yang menghibur! Itulah gambaran Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang berlangsung Jumat 4 Oktober 2024. Pertemuan dua sekolah yang benar-benar mempersiapkan tim basketnya dengan baik dan konsisten, SMA St Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Ya, dua tim sekolah ini terbilang paling konsisten. Selalu haus juara dan diimbangi dengan regenerasi pemain yang tidak pernah ada habisnya.

Sekolah ini beberapa kali bertemu. Memang, rekor pertemuan selama ini menjadi milik Sinlui -sebutan SMA St Louis 1 Surabaya.

Tapi, Gloria 1 tak pernah menyerah. Api semangat untuk revans selalu membara.

Gloria 1 bahkan hampir mematahkan rekor kemenangan Sinlui di pertemuan Sweet Sixteen DBL East Java-North 2022. Namun, justru menjadi laga paling menyakitkan. Lantaran Gloria 1 hanya menelan kekalahan satu poin saja.

Setelah cukup lama dendamnya tak terbalas. Dan, seperti dendam, rindu revans itu dibayar tuntas Jumat malam ini. Di DBL Arena.

Tak ada yang menyangka Gloria 1 berhasil menjadi tim yang mematahkan 49 kemenangan beruntun Sinlui yang belum terbendung sejak 2018.

Baca Juga: Datang Dari Bali, Sri Astuti Bangga Bisa Dampingi Putrinya Tampil di Final Party

Mentalitas Gloria 1 di laga ini memang memegang peranan penting. Sempat mendapat gempuran tanpa henti tak memadamkan semangat dari Gloria.

Tim polesan Desandrew Pudyo Adiwidjadja Tinoto itu tetap ngeyel. Membuahkan keunggulan tiga angka di penghujung kuarter pertama.

Masih terasa seperti mimpi. Keunggulan itu malah abadi untuk Gloria 1. Sejak saat itu, Sinlui hanya bisa memangkas poin, tanpa membalikkan keadaan. 

Meski beragam usaha telah dilakukan dari tubuh Sinlui, tak bisa dipungkiri bahwa ambisi Gloria 1 memang sulit untuk diredam.

Layaknya bom waktu, penantian panjang mereka seketika meledak. Duaarrrr!

Untuk pertama kalinya, Sinlui merasakan bagaimana perihnya respect the game dari lawan sejak lima musim terakhir.

Margin 20 poin, menjadi selisih terbanyak dari laga ini. Pun dalam 49 laga terakhir Sinlui. Mereka tak pernah merasakan itu sebelumnya.

Tak ada kata yang bisa mendeskripsikan skuad Gloria 1, selain menakjubkan. Tak banyak bicara. Semua dibuktikan dengan aksi nyata. 

Ibarat cerita novel, kisah Gloria 1 akhirnya happy ending. Mereka berhasil merebut kursi singgasana yang telah Sinlui bangun sejak lima musim terakhir. 

Kepastian diperoleh setelah mengamankan kemenangan dengan skor akhir 77-59.  Bukan sekadar gelar juara, Gloria 1 meresmikan kawin gelar pertama bersama srikandinya.

Di laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sektor putri, SMA Gloria 1 juga berhasil mengamankan gelar juaranya dari tim putri SMA St Louis1.

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya! 

Nikmati pestamu hari ini. Kerja keras dan cucuran keringatmu, akhirnya terbayar dengan senyuman manis. Warga Gloria, DBL Surabaya kini resmi menjadi milik kalian.

Namun, jangan sampai kebahagiaan hari ini membuat kalian lengah. Masih ada hari esok, masih ada laga DBL East Java Championship Series. Buat Surabaya bangga!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY