ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Alexander Suyanto (kiri) bersama Audrey Suyanto (tengah) dan Mei Sumiati (kanan) di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

“Banyak hal positif yang didapat dari basket.”

Kalimat tersebut diutarakan oleh Mei Sumiati, ibu dari Audrey Suyanto, penggawa tim basket putri SMA St. Louis 1 Surabaya.

Pernyataan Mei itu diungkapkan ketika ia akan mengantarkan putrinya dipanggil sebagai roster SMA St Louis 1 Surabaya di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 4 Oktober 2024. Di laga itu putri Sinlui menantang sang juara bertahan SMA Gloria 1.

Tahun ini, memang ada yang baru di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Keluarga pemain yang bertanding di partai final mendapat kesempatan untuk hadir menyaksikan langsung di tempat. Pun menjadi pendamping ketika pemanggilan roster. 

Mei mengaku bangga bisa berada di sisi paling dekat dengan Audrey menjelang ia melakoni laga krusial.

Dalam obrolan itu, Mei banyak bercerita tentang perjalanan anak-anaknya yang memang punya hobi serupa: basket.

Ternyata dua kakak Audrey selama ini juga menekuni basket, Alfred Suyanto dan Alvin Suyanto.

Alfred maupun Alvin adalah alumni Champion DBL musim 2015 dan 2017. Alfred dulu merupakan penggawa Sinlui. Sedangkan Alvin membela tim basket SMA IPH East Surabaya.

Menurut sang ibu, kiprah Alfred dan Alvin-lah yang menginspirasi Audrey, anak ketiganya, untuk ikut berbasket.

Selain itu, dukungan serta arahan dari sang ayah, Alexander Suyanto, juga turut berperan bagi awal perjalanan basket ketiga bersaudara itu.

“Mereka tertarik sama basket lewat papanya. Memang dulu sempat main basket di klub. Nah, setelah lihat Alfred sama Alvin, baru Audrey juga ikut. Dia pengen bisa kayak kedua kakaknya,” buka Mei.

Bagi Mei, basket adalah salah satu sarana untuk melatih keterampilan anak. Tidak hanya dari sisi olahraga, namun juga mencakup kreativitas, sportivitas, ketahanan mental, dan banyak hal positif lain.

Arahan kedua orang tua itulah yang mengantarkan anaknya untuk bermain basket secara kompetitif.

“Jadi kita yang mengarahkan. Kebetulan mereka juga mau dan senang. Awalnya memang susah. Kami bujuk kalau basket ini bagus buat mereka, lalu lihat ada DBL juga, baru mereka mau untuk mencoba,” lanjutnya.

Baca Juga: Sesi Bimbingan Audrey Suyanto Bersama Dua Alumni Champion DBL

Istri dari Alexander Suyanto itu berkata, sejak tahun 2015 hingga 2024, perkembangan DBL sebagai liga basket antarpelajar Indonesia tampak signifikan. Ia menyebut komitmen DBL Indonesia memang nyata untuk terus mendorong kemajuan basket di tanah air lewat kompetisi basket pelajar.

“Banyak kemajuan untuk DBL. Dari sisi acaranya terutama. Ada yang baru kan, yang di Playoffs itu. Dua kali eliminasi. Itu bagus buat menyaring tim yang bertanding. Manajemennya juga semakin bagus. Apalagi ada live streaming untuk tiap pertandingan,” tambah Mei.

Mei juga sangat terkesan dengan cara DBL menghadirkan orang tua saat pemanggilan roster. Mei mengaku sangat bangga diapresiasi seperti itu.

“Ini menurut saya sesuatu hal yang positif dari DBL. DBL seolah ingin menunjukkan betapa besar peran orang tua sebagai sosok yang selalu mendukung anak. Semoga ke depannya DBL terus maju dan terus berinovasi,” tutupnya.

Musim ini, putri Sinlui harus berpuas diri sebagai runner up Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Upaya revans putri Sinlui belum berhasil membendung dominasi Gloria 1. Laga final itu dipungkas dengan skor akhir 44-56 untuk tim putri Gloria 1

Srikandi Gloria 1 pun kembali mengenakan mahkota Champion-nya.

Menarik disimak, apakah putri Sinlui mampu membalaskan kekalahan mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-Championship Series?

Apakah Audrey bisa melengkapi trah juara untuk bersanding dengan kedua kakaknya? Mari kita nanti bersama.

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY