ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Tritunggal Semarang meraih gelar juara sekaligus back-to-back champion di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North setelah taklukan SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku), Jumat 4 Oktober 2024. Tritunggal dengan ambisinya yang ingin sabet gelar juara tampil mentereng, mereka kandaskan Saloku dengan skor akhir 71-44.

Pada dua menit pasca tepis mula, dua tembakan gratis yang dilesatkan Yialita Rency Novia berhasil berbuah poin bagi Tritunggal. Duel kemudian dimeriahkan dengan aksi berbalas poin dari kedua tim. Tritunggal berhasil memimpin jalannya pertandingan meski kerap digempur oleh Saloku. Sebanyak 24 poin berhasil bersarang di ring Saloku pada kuarter kedua.

Lanjut pada kuarter kedua, Saloku terus berusaha mengejar ketertinggalan atas Tritunggal. Namun, sang juara bertahan itu tiada henti melebarkan jarak dengan sang finalis baru itu. Hingga waktu jeda, Tritunggal masih memimpin dengan margin 15 poin atas Saloku. Skor sementara 40-25 untuk keunggulan Tritunggal.

Baca juga Asa Threepeat Tritunggal Dihadang Sang Finalis Baru!

Kuarter ketiga dimulai, kini tampak Saloku yang kian kesulitan menembus pertahanan Tritunggal. Mereka hanya sanggup meraup tujuh poin di kuarter ini, menandakan Tritunggal semakin jauh memimpin.

Sepuluh menit terakhir pertandingan, kedua tim terlihat bertarung kian sengit. Aksi jual beli serangan yang berujung poin terus terjadi di sepanjang kuarter akhir. Tritunggal yang telah unggul jauh praktis memastikan diri sebagai pemenang sekaligus juara di DBL Semarang musim ini.

Tritunggal sukses meraih gelar ketiganya atau threepeat. Pada duel puncak ini, dua srikandi Tritunggal tampil mentereng dengan menoreh di atas 10 poin. Mereka adalah Aretha Tiara yang mengemas 12 poin dan Yulia yang menoreh dobel-dobel dengan catatan 21 poin dan 10 rebound.

Baca juga Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY