ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anaya Asta Prasetya Putri menjadi salah satu sorotan dalam membantu kemenangan tim putri SMAN 39 Jakarta atas SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Berstatus sebagai pemain rookie ia mampu membuktikan kemampuannya dalam laga ini.

Galan (sebutan SMAN 39 Jakarta) berhasil menghentikan perjuangan Sky One (julukan SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta) dengan skor akhir 14-12 dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Rawamangun (GOR), Jakarta Timur, Jumat, 4 Oktober 2024.

Anaya yang masih berstatus sebagai kelas 10 mengaku sempat deg-degan hingga takut jelang memainkan debutnya melawan Sky One di DBL East Jakarta. 

"Deg-degan banget. Sejujurnya aku takut banget soalnya ini tahun pertama aku juga udah lawan tim gede juga, Sky One kan aku dengar juga sebelum masuk 39, dan aku dengar-dengar juga timnya tinggi-tinggi, gede-gede juga badannya, tapi aku bersyukur banget bisa menang hari ini," kata Anaya.

Baca juga: Kemenangan Pertama Labsraw, PR di Komunikasi, dan Cerita Jus Mangga Ahmad Hilmy

Keberhasilan yang diraih oleh Galan hari ini tidak lepas dari jerih payah latihan intens. Sang juru taktik, Christian Poltak, mengaku timnya berinsiatif untuk latihan tambahan jelang perhelatan DBL East Jakarta. Sebulan sebelum jadwal pertandingan berlangsung, Galan melakukan latihan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. 

"Selama memimpin tim putri sebetulnya 39 juga cukup eksis, tiap tahun pasti ikut DBL. Apalagi mereka sempat mikir kakak-kakaknya dulu pernah sampai semifinal. Jadi mereka semangatnya luar biasa, makanya kenapa unik? saya ngeliat semangatnya luar biasa. Jadi kadang mereka yang minta latihan tambahan 'ayo coach kita semangat'. Saya bilang ini unik, mereka senang ngumpul begitu, habis latihan main ke rumah siapa, mereka bonding rame-rame, jadi saya ngeliat mereka senang banget," ujar Christian.

Menyikapi pertandingan yang sudah dilalui anak asuhnya, Christian menilai hasil yang dicapai oleh srikandi Galan disebabkan mereka mampu memanfaatkan hal-hal detail.

"Kita menang cuma juga karena hal-hal kecil, bisa konversi freethrow, bisa konversi finishing dengan baik karena dari awal sampai akhir kita imbang aja," jelas Christian.

Baca juga: Al-Maruf Merata! Pemain Rookienya Menyala, Ini Rahasianya…

Berpartisipasi di perhelatan DBL East Jakarta kali ini, Galan hanya menggunakan satu pemain kelas 12 dan sisanya banyak menggunakan junior. Ketersediaan pemain yang tidak melimpah membuat persiapan secara terbatas dan lebih ekstra. 

Galan akan menghadapi pemenang dari laga SMAN 71 Jakarta melawan SMA Al-Maruf Jakarta.  

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY