Komang Mariani Puteri Sekar Sari tampil percaya diri di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 4 Oktober 2024. Ini merupakan tahun kedua baginya memperkuat SMA Gloria 1 Surabaya di partai puncak DBL Surabaya. 

Pada musim 2023, Utik -sapaan akrab Komang Mariani Puteri Sekar Sari- berhasil mengantarkan putri Gloria 1 meraih gelar Champion.

Di musim 2024, pemain yang menyandang gelar DBL All-Star 2024 itu bersama skuad putri Gloria 1 juga sukses menyabet juara kelima DBL Surabaya usai mengalahkan srikandi SMA St. Louis 1 Surabaya dengan skor 56-44. 

Rupanya di balik kepercayaan diri Utik tahun ini ada dukungan sang mama, Ni Luh Sri Astuti, yang menonton langsung di DBL Arena.

Tahun ini, memang ada yang baru di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Keluarga pemain yang bertanding di partai final mendapat kesempatan untuk hadir menyaksikan langsung di tempat. Pun menjadi pendamping ketika pemanggilan roster. 

"Sebenarnya sih setahun yang lalu pernah menonton di final juga. Tapi karena kesibukan jadi jarang bisa menemani untuk pertandingan sehari-harinya," ungkap Ni Luh Sri Astuti. 

Baca Juga: Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Resmikan Gelar Kelima


Ni Luh Sri Astuti (paling kiri) saat menyaksikan pertandingan SMA Gloria 1 Surabaya melawan SMA St. Louis 1 Surabaya di DBL Arena Surabaya

Sri -panggilan Ni Luh Sri Astuti- sehari-hari berdomisi di Gianyar, Bali. Selain karena kesibukan, lokasi yang jauh juga menjadi halangan baginya ke Surabaya.

Untuk datang pada hari ini saja, perempuan yang bekerja di salah satu institusi pemerintah daerah itu harus menempuh perjalanan menggunakan travel selama lebih dari delapan jam.

"Karena di Bali masih ada Hari Raya dan ini cukup mendadak, naik travel jadi pilihan pertama," lanjutnya. 

Sebenarnya Sri ingin menonton sang putri ketika Championship Series. Ia juga berencana memboyong kakak Utik, Kadek Dwi Krisnawan, dan suaminya, Made Ngurah Arya Tusan, untuk menyaksikan langsung di DBL Arena Surabaya.

"Semoga ya, Astungkara, jika tidak ada halangan saya akan ke sini lagi untuk Championship Series," tutur perempuan berusia 44 tahun itu. 

Sri tentunya bangga Utik bisa kembali meraih gelar juara di DBL Surabaya. Apalagi ia merupakan salah satu sosok yang selalu mendampingi Utik belajar basket sejak kelas 4 SD.

Dulu, putri tercintanya itu menekuni kegiatan tari. Namun karena sering ikut sang kakak bermain basket dan coba-coba, Utik pun ikut ketagihan. 

Baca Juga: Sempat Vakum Satu Tahun, Gerard Jadi MVP AZA 3X3 Competition 2024 Surabaya

"Jadi melihat perkembangan basket Utik di luar ekspektasi. Karena fasilitas basket di kota dan di daerah itu kan berbeda. Kalo di Gianyar, itu latihannya seadanya. Tidak seperti di kota," ungkap Sri. 

Itu juga yang menjadi alasan Utik merantau dari Bali ke Surabaya. Yakni demi mendalami olahraga basket.

Meskipun jauh dari Sri, ia tak pernah melewatkan kabar mengenai pertandingan putrinya.

"Sewaktu pengumuman berangkat ke Amerika Serikat (bersama DBL All-Star 2024) saya juga menonton live streaming, sampai menangis, dan langsung mengabari kakaknya," terang Sri. 

Hadir di DBL Arena Surabaya hari ini mengingatkan Sri ketika harus mengantarkan Utik bertanding di Bali. Tak jarang, putrinya itu meminta menonton pertandingan-pertandingan basket profesional.

"Kan dulu dia masih kecil tidak boleh bawa motor, jadi saya bonceng dia. Pernah sampai ke Kuta. Waktu itu ada pertandingan di Mall Discovery," jelas Sri. 

Soal rencana setelah lulus SMA, Utik belum ada rencana pasti. Namun Sri mendukung apapun pilihan putrinya. Apalagi ia melihat Utik masih menyukai basket.

"Tapi untuk ke depannya ya biar dijalani saja oleh dia kalau memang suka basket tidak apa-apa meneruskan ke basket," tandasnya.


Aksi Komang Mariani Puteri Sekar Sari saat tampil di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat 4 Oktober 2024.

Baca Juga: Champion AZA 3X3 Competition 2024 Surabaya Kembali Jadi Milik Putra Sinlui

Skuad putri SMA Gloria 1 Surabaya kembali meraih gelar Champion lima kali berturut-turut di DBL Surabaya. Utik dan timnya berhasil menumbangkan SMA St. Louis 1 Surabaya dengan skor akhir 56-44 di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Utik sendiri berhasil menyumbangkan 12 poin di partai puncak hari ini. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan SMA St. Louis 1 Surabaya versus SMA Gloria 1 Surabaya lewat video di bawah ini:

Populer

Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Sempat Vakum Satu Tahun, Gerard Jadi MVP AZA 3X3 Competition 2024 Surabaya
Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!
Putra Karangturi Rengkuh Juara DBL Semarang, Akhiri Puasa Gelar Lima Tahun!
Inilah 6 Tim yang Lolos Jeratan Penyisihan di Hari Kedua Seri Jaktim