Ajang AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North menjadi momen tak terlupakan bagi Amanda Kayla Khrisna Dewi. Bagaimana tidak, Amanda (sapaan karibnya) sukses membuka perjalanan melantainya dengan meraih Most Valuable Player (MVP) Girls untuk ajang 3 on 3. 

Sebagai siswa kelas 10, ia tentu tidak pernah menyangka akan mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik di kompetisi bergengsi ini. Amanda sontak terkejut kala mendengar namanya dipanggil sebagai sosok MVP di kategori tiga lawan tiga. 

Tentu ada alasan tersendiri di balik terpilihnya Amanda sebagai pemain terbaik. Partai final kali ini sukses dimenangkan oleh SMAN 4 Sidoarjo atas SMA Santa Maria Surabaya dengan hasil akhir 13-7. 

Enam dari total 13 poin itu lahir dari tangan Amanda. Hasil itu juga menjadikannya sebagai pencetak skor terbanyak. 

Ekspresi kaget yang semula menghiasi wajahnya seketika berubah menjadi senyuman lebar. Bahkan, kebahagiaan itu masih melekat saat cewek kelahiran 2008 ini keluar dari lapangan.

Dengan penuh antusias, Amanda langsung menyambut hangat ajakan kami untuk berbicang. Padahal, ia belum sempat istirahat sejenak dari pertandingan yang begitu menguras tenaga. 

“Sekarang aja interview-nya kak,” buka Amanda. 

Menjalani tahun perdananya, Amanda tak menampik bahwa dirinya sempat diliputi rasa grogi. Terlebih, kehadiran orang terdekat menjadi tekanan untuknya. 

“Tadi itu sempet grogi, apalagi ditonton sama orang tua. Takut aja kalo nggak bisa ngasih yang terbaik,” ungkapnya. 

Baca juga: Kursi Final AZA 3X3 Competition 2024 Sektor Putri Terisi Penuh, Ada Debutan!

Namun, tak butuh waktu lama bagi Amanda untuk mengatasi rasa gugup itu. Gadis berperawakan 157 sentimeter ini percaya bahwa latihan intens yang dilakoninya pasti akan berbuah manis. 

“Biasanya, kita itu latihan satu kali seminggu sama coach. Terus, sisanya aku sama temen-temen latihan sendiri. Jadi, latihannya setiap hari sih,” tuturnya. 

Jadwal latihan yang padat sempat mengundang kekhawatiran kedua orang tua Amanda. Ia mengungkapkan bahwa orang tuanya sempat mengutarakan kecemasan mereka, mengingat rasa lelah yang mungkin mungkin menghantui sang putri tercinta. 

“Orang tua itu sering ngomong kok latihan terus. Untungnya, sekarang aku bisa buktiin kalo aku emang bisa,” beber Amanda. 

Perjalanannya sebagai student athlete tentu masih panjang. Menanggapi hal itu, ia ternyata sudah mencanangkan sebuah target untuk musim depan. Apa itu?

“Aku pingin banget sih nyoba yang 5 on 5 tahun depan. Semoga bisa tercapai,” tutupnya dengan yakin. 

Wah, semoga impian Amanda terwujud, ya! Sekali lagi, selamat untuk Amanda yang telah meraih MVP Girls untuk ajang AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 25 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-North 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Jadwal dan Cara Beli Tiket Final Party DBL East Java-North 2024