Tim putri SMAN 4 Sidoarjo kembali angkat trofi Champion AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North! Setelah mengamankan tahta juara musim lalu, mereka sekali lagi membuktikan diri sebagai yang terbaik di kompetisi 3 on 3 ini. 

Pada kesempatan ini, SMAN 4 Sidoarjo harus berhadapan dengan sang debutan, SMA Santa Maria Surabaya. Walau menjadi ajang perdana, kemampuan skuad SMA Santa Maria Surabaya tak bisa dipandang sebelah mata. 

Terbukti, menit-menit awal gelaran puncak ini berlangsung begitu sengit. Kedua tim terus saling beradu poin dengan margin yang tidak pernah terpaut jauh. Bahkan, SMA Santa Maria Surabaya sempat menggenggam keunggulan. 

Namun, pasukan SMAN 4 Sidoarjo tidak tinggal diam. Gelar juara tentu menjadi taruhan yang harus diperjuangkan. 

Poin demi poin pun perlahan dikumpulkan hingga SMAN 4 Sidoarjo sukses memperjauh jarak. Pertandingan berakhir dengan SMA Santa Maria harus mengakui keunggulan rivalnya dengan skor 13-7. 

Perasaan gembira tentu tergambar jelas di setiap srikandi SMAN 4 Sidoarjo. Senyuman itu bahkan masih menghiasi Amanda Kayla Khrisna Dewi, salah satu pemain SMAN 4 Sidoarjo, selepas seremoni pemberian trofi. 

“Wah, seru banget tadi pertandingannya. Dua tim sama-sama tampil maksimal. Nggak nyangka juga bisa final,” tutur cewek yang akrab disapa Amanda.

Baca juga: Kursi Final AZA 3X3 Competition 2024 Sektor Putri Terisi Penuh, Ada Debutan!

Menghadapi final, Amanda tak menampik tentu ada tekanan tersendiri yang dirasakan. Apalagi, bayang-bayang Champion musim lalu pun jelas menghantuinya. 

“Grogi banget sih, tapi yang penting yakin aja kalo latihan selama ini nggak sia-sia,” ungkapnya. 

Tak main-main, berbagai persiapan telah dilakoni dara kelahiran 2008 ini demi hasil terbaik. Bahkan, Amanda menuturkan bahwa dirinya menjalani proses latihan setiap hari. 

“Latihan sama coach itu mungkin satu kali seminggu, tapi selebihnya kita biasa latihan sendiri-sendiri. Seneng akhirnya terbayar seluruh latihannya,” beber Amanda dengan tersenyum.

Ia pun tidak ketinggalan menyampaikan harapannya bagi SMAN 4 Sidoarjo di kompetisi tiga lawan tiga musim depan. Amanda tentu berharap SMAN 4 Sidoarjo dapat terus mengamankan gelar tertinggini ini di tahun-tahun mendatang. 

“Aku pasti pingin tim SMAN 4 Sidoarjo jadi Champion lagi musim depan. Ya, semoga bisa, lah,” tutupnya. 

Congratulations untuk SMAN 4 Sidoarjo yang berhasil menjadi Champion AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North! Terima kasih juga untuk SMA Santa Maria Surabaya yang telah mengerahkan usaha terbaik sepanjang gelaran AZA 3x3 Competition 2024 East Java-North.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 25 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-North 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!