ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret keseruan laga final AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North

Tidak hanya pertandingan 5 on 5 yang sudah memasuki puncak final party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, tetapi AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North juga sudah menggelar pertandingan finalnya pada Jumat, 4 Oktober 2024. 

Di sektor putra babak final 3 on 3 ini mempertemukan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui tim B) dengan penantangnya yakni SMA Gloria 1 Surabaya (A). 

Bermain cukup dominan sejak pertandingan 10 menit itu berlangsung, putra SMA St Louis 1 Surabaya tim B berhasil membuat SMA Gloria 1 Surabaya tim A bertekuk lutut dengan skor akhir 21-8. Kemenangan tersebut juga memastikan putra Sinlui kembali menyabet gelar Champion AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North.

Baca Juga: Sinlui-Gloria Kompak ke Final AZA 3X3 Competition 2024 Surabaya

“Pastinya senang sekali ya, soalnya dapat dukungan dari para guru, teman-teman, dan orang tua,” ungkap Gerard Nicholas Tanzil di akhir laga sore hari tersebut. 

Rasa bahagia atas kemenangan ini, tak hanya dirasakan sendiri oleh pemain yang kerap disapa Gerard tersebut. Tetapi juga bagi teman satu timnya yang sudah berjuang keras hingga memperoleh gelar Champion. 

Perjuangan keras dan juga permainan yang maksimal dari tim putra Sinlui juga dibuktikan dengan raihan poin masing-masing pemain. Gerard Nicholaus memimpin dengan 10 poin, Kenzo Immanuel menyumbangkan empat poin, Marcel Alexander mencetak enam poin, dan yang terakhir Stevan Nathaniel dengan satu poin untuk kemenangan Sinlui. 

Raihan 21 poin tersebut juga menjadi sebuah keuntungan bagi tim putra Sinlui. Mereka berhasil untuk menghentikan pertandingan di sisa waktu 14 detik terakhir. 

“Kita tadi fokus aja si Kak buat cepat mencetak 21 poin. Makanya aku dan teman-teman tadi cepat aja mainnya biar pertandingannya juga cepat selesai hehe,” terang siswa kelas XI tersebut. 

Namun, di balik kebahagiaan itu, Gerard juga sempat membagikan perasaan lelahnya menghadapi pertandingan 3 on 3. Tetapi kebahagiaan dan rasa bersyukur atas kemenangan timnya, rupanya bisa mengobati perasaan lelah tersebut. 

“Kalau menurutku 3 on 3 ini capek juga ya Kak. Soalnya meskipun bermain setengah lapangan tapi pergerakan permainannya cepat dan juga waktu bermainnya lebih singkat. Jadi serba cepat seperti itu. Tapi aku bersyukur banget hari ini bisa menang,” pungkasnya dengan ekspresi bahagia di penghujung laga final AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North.

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 East Java-North Hari Ini 25 September 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY