Tim putra SMA Pusaka 1 Jakarta, SMA Labschool Jakarta, dan SMAN 67 Jakarta raih kemenangan di hari ketiga perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 East Jakarta, Jumat, 10 Oktober 2024, di GOR Rawamangun, Jakarta Timur. 

Laga dibuka dengan penampilan SMA Pusaka 1 yang tampil cemerlang ketika menghadapi SMAN 61 Jakarta. Akurasi tembakan yang dimiliki para pemain menjadi kunci keberhasilan dalam memenangkan laga ini. Pusaka 1 menutup laga dengan keunggulan 18-5 atas Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta). 

Raihan hari ini merupakan awal apik bagi Pusaka 1 yang baru pertama kali mengikuti perhelatan AZA 3X3 Competition East Jakarta. Awalnya mereka berniat untuk bermain di nomor 5X5, tetapi persoalan berkas adminstrasi yang belum lengkap, akhirnya memutuskan untuk mendaftar di 3X3. 

Berstatus debutan, Pusaka 1 memiliki target tinggi dalam partisipasi pertamanya, mereka bertekad bisa menembus babak final hingga championship. Terutama bagi Dafa Putra Arkinova yang sedang duduk di kelas 12 atau tingkat tiga.

"Karena tahun ini pertama dan terakhir buat saya sendiri, jadinya harapan saya semoga seminimalnya Pusaka bisa masuk final, bisa tembus ke championship series," kata Dafa. 

Baca juga: Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..

Tim kedua yang menyusul Pusaka 1 ke babak selanjutnya ialah SMA Labschool Jakarta. Pemoeda (sebutan SMA Labschool Jakarta) mampu menghentikan perjuangan SMA Perguruan Rakyat 2. Pemoeda menang dengan skor akhir 8-6 atas PR 2 (julukan SMA Perguruan Rakyat 2). 

Menang di laga pertama, pemain Pemoeda, Mohammad Revano Marcha Razak, mengaku pertahanan timnya perlu lebih fokus lagi serta tidak malas bertahan ketika sedang unggul. Hal ini diungkapkan Revano saat menyoroti keunggulan Pemoeda yang nyaris disamakan kedudukannya oleh PR 2 di satu menit terakhir. 

"Defense-nya masih agak kurang dari Labsraw, dari segi nyerangnya juga. Tim kita udah malas defense, udah berpikir menang, dan mereka dapat dua double points," ujar Revano. 

Tim putra SMAN 67 Jakarta (Sat Sapta) jadi partisipan terakhir yang lolos ke babak selanjutnya dan menutup persaingan 3X3 hari ini. Hal ini dipastikan usai meraih kemenangan 5-2 atas SMA Budhi Warman 2.

Baca juga: Sulaeman Dilapanga, dari Pacific Caesar Sampai Jadi Pelatih Nasa!

Keberhasilan Sat Sapta tidak lepas dari kesolidan chemistry yang diciptakan oleh para pemain selama 10 menit. Meski berstatus debutan di turnamen ini, kepaduan chemistry yang terjadi tiap pemain telah terbangun lama.

"Kita udah gunain tim 3X3 karena kita sebelumnya juga udah ngikutin 3X3 di Junior NBA, ikut di sana, jadi kita makai tim yang udah ada, kebanyakan kelas 12 semua karena dari kelas 11 kita udah main bareng 3X3nya," kata pemain Sat Sapta, Rasyd Bani Badillah.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-North 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!