ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North

Asa Threepeat Tritunggal Dihadang Sang Finalis Baru!

Muhammad Rafi Shiddique - 04 October 2024

Final putri Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North akan kembali menghadirkan sang juara bertahan, SMA Tritunggal Semarang. Kali ini, tim asuhan Denny Sartika itu bakal hadapi finalis baru, SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) pada Jumat, 4 Oktober 2024. Keduanya akan saling sikut demi menjadi juara musim ini, tip off akan dihelat pada pukul 14:25 WIB.

Final musim ini merupakan yang ketiga bagi Tritunggal sejak tahun 2022. Sejak musim itu pula, Tritunggal sudah mengantongi dua gelar juara. Berangkat ke Final untuk ketiga kalinya, Tritunggal tentu telah membidik threepat di musim ini.

Pemain Tritunggal, Putu Inaya menyebut ambisi serta tekad yang kuat dari rekan-rekan satu timnya jadi faktor Tritunggal bisa melangkah lagi ke Final. Bagi Inaya sendiri, Final ini merupakan yang kedua selama ia membela Tritunggal.

Baca juga Kilas Balik: Perjalanan Putri Saloku Menuju Final Pertama

"Pastinya kita semua seneng banget, apalagi kita lagi mau mertahanin threepeat champion DBL, jadi kita semua saling support satu sama lain," ucapnya.

Ditantang Saloku di Final, Inaya mengaku Denny telah menyiapkan strategi demi membendung serangan sang lawan. Menanggapi performa lawannya itu, Inaya mengaku para pemain Saloku memiliki akurasi menembak yang baik, hal tersebut dinilai Inaya harus diwaspadai oleh Tritunggal.

"Coach juga udah nyiapin materi offense nya jekulo buat kita pelajarin cara defense nya. sama cara mecahin full court press kalo bakalan di press. Denger-denger dari temen, Jekulo lumayan untuk peformanya. Mereka juga akurasinya lumayan bagus, kita waspada aja dari serangan mereka, tripoinnya mereka sama serangan lainnya," lanjut Inaya.

Baca juga Kilas Balik: Perjalanan Putri Tritunggal Menuju Three Peat

Melawan sang juara bertahan memang bukan tantangan mudah bagi Saloku. Naznin Aqila Najya selaku Pemain Saloku berujar bahwa timnya telah membangun mental juara di gelaran DBL Semarang musim ini. Pada laga puncak ini, Saloku akan membuktikan bahwa mereka lebih baik dari yang banyak orang pikirkan.

"Kita tetap harus mematangkan semua sistem yang coach berikan ke kami baik sistem defense maupun offense. Walaupun perjalanan kita menuju juara tinggal satu langkah lagi, kita tidak langsung puas dengan game kemarin. Aku percaya Saloku bisa lebih dari yang orang-orang kira," ujar Naznin dengan tegas.

Bagi kamu yang tidak sempat ke GOR Sahabat Semarang tak perlu risau, sebab kamu masih dapat menyaksikan duel antara Tritunggal melawan Saloku melalui siaran langsung. Saksikan siaran langsung Final putri Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North melalui kanal Youtube Good Day ID.

Saksikan siaran langsung partai Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY