Animasi Wink Club menjadi inspirasi bagi tim dance SMAN 53 Jakarta kala tampil di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Busana tarian yang dipakai Syncotrez 53 (sebutan tim dance SMAN 53) pun tampak seperti peri-peri di Wink Club. 

Syncotrez 53 yang tampil dengan 10 orang menggunakan kombinasi lima warna saat tampil di Gelanggang Olahraga Rawamangun (GOR), Kamis, 3 Oktober 2024. Warna pakaian yang dikenakan antara lain merah, biru, pink, kuning, dan ungu. 

"Jadi tahun ini tuh tema kita kayak 'Wink Club', jadi kayak kartun zaman dulu. Kita pas masih kecil-kecil pada nonton fairy peri-peri Wink Club gitu di TV. Dan sekarang kita jadi Wink Club tapi bukan Power Rangers, bukan yang lain-lain karena orang-orang banyak yang salah fokus kirain kita Ultramen, Power Rangers gitu, padahal kita Winks," kata kapten Syncotrez 53, Jessie Anabellsky.

Baca juga: Kemenangan Pertama Labsraw, PR di Komunikasi, dan Cerita Jus Mangga Ahmad Hilmy

Bisa tampil di DBL Dance Competition kali ini bukan hal yang mudah bagi Syncotrez 53 sebab kegiatan ekstrakurikuler modern dance masih tergolong baru. Banyak proses dilalui hingga akhirnya ekstrakurikuler modern dance bisa diwujudkan.

"Untuk modern dance ini adalah eskul baru. Jadi untuk ada modern dance di 53 ini benar-benar kayak sesuatu yang baru dan tidak mudah didapatkan, bolak-balik konsultasi ke guru, pembina, kepala sekolah dan akhirnya bisa ada modern dance. Dan sekarang adalah tahun kedua kita tampil, itu benar-benar membanggakan," jelas Jessie.

Selain Syncotrez 53, tim dance SMAN 103 Jakarta turut meramaikan kemeriahan DBL Dance Competition 2024 East Jakarta. Terpsichore (julukan tim dance SMAN 103) menampilkan penampilan dengan membawa bendera serta diiringi lagu On The Floor karya Jennifer Lopez dan Pitbull.

Pemilihan lagu On The Floor bukan tanpa alasan. Lagu itu memiliki makna tersendiri bagi Terpsichore, di mana dalam kutipan salah satu lirik, ada bagian yang mengajak untuk keluar dari tekanan kehidupan.

Baca juga: Al-Maruf Merata! Pemain Rookienya Menyala, Ini Rahasianya…

"Pada awalnya jujur kami bingung bagaimana caranya meluaskan tema MOVE UP ini, yang dimana pada akhirnya kami memilih lagu On The Floor yang dimana memang lagu tersebut identik dengan sebuah pesta, namun disalah satu liriknya itu bermakna “ajakan untuk melepaskan diri dari tekanan hidup sehari-hari”. Dari lirik ini lah kami kembangkan menjadi salah satu choreo yang energic karena memang target kami ini bisa totalitas tampil dari awal hingga akhir, yang menurut kami sendiri itu adalah salah satu cara kami melepaskan penat kami dalam kehidupan," ujar salah satu personel Terpsichore, Lidwina Dyah Shinta Anggraeni.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-North 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!