Laga klasik paling dinantikan. SMA St Louis 1 Surabaya kembali mempertaruhkan gelarnya melawan SMA Gloria 1 Surabaya. Kedua tim unggulan Surabaya akan menjalani laga ulangan di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Tentu bukan hal yang mudah bagi SMA St Louis 1 Surabaya atau Sinlui. Misi mereka menuju gelar keenam sedang berada dalam ancaman. Lebih-lebih Sinlui hadir musim ini dengan mayoritas pemain anyaran atau rookie. Sedangkan formasi Gloria 1 masih dihuni oleh wajah lama.

Namun, kedua tim benar-benar mengejutkan. Sempat kurang maksimal di laga debutnya, membuat stigma bukan era Sinlui dan Gloria 1 kerap bermunculan. Namun, Sinlui dan Gloria 1 justru melibas habis satu per satu lawannya dan kembali terbang ke partai puncak.

Final ulangan pun kembali tersaji. Musim lalu, keduanya juga sempat dua kali berjumpa di gelaran puncak. Adalah saat DBL East Java-North 2023 dan East Java Series 2023. Dalam dua pertemuan tersebut, Sinlui selalu mengunci kemenangan. Meski dalam margin yang tak begitu jauh.

Pun pada laga final mendatang, pertandingan dari kedua tim diprediksi bakal ketat. Pasalnya mereka punya materi pemain yang sama hebatnya. Pun jajaran pelatih berpengalaman dengan segudang strategi ciamik, antara lain Ivan Widianto dari tubuh Sinlui dan Desandrew Pudyo Adiwidjadja Tinoto dari tubuh Gloria 1.

Baca Juga: Analisis Kencana Wukir Soal Strategi Sinlui-Gloria: Kuncinya Ketenangan!

Sedangkan dari sektor pemain, Sinlui masih kuat berkat hadirnya Justin Patrick Alex. Pemain yang musim lalu menyandang gelar Most Valuable Player baik di DBL East Java Series 2023 maupun DBL Camp 2024 itu menorehkan total 51 poin, 27 assist, 16 steal, dan 14 rebound dalam lima laga terakhirnya.

Disusul pemain sophomore mereka, Bentley Leopold Halim dengan 63 poin, 16 steal, 13 rebound, dan 13 assist. Serta Jansen Cahyadi dengan 48 poin, 15 rebound, 13 steal, dan 5 assist. Itulah deretan tiga nama yang wajib diwaspadai dari tubuh Sinlui.

Bergeser ke Gloria 1. Berkat aksi mentereng pada laga terakhirnya membuat Freno Nymmo Shakkawijaya masuk dalam barisan pemain yang berbahaya. Sepanjang DBL East Java-North 2024, dirinya menorehkan 63 poin, 21 rebound, 15 steal, dan 14 assist.

Baca Juga: Jose Tanadi Soal Final DBL: Tampilkan Performa Terbaik Kalian!

Tak ketinggalan, Criston Jonathan Hananto kantongi catatan merata dari segala aspek dengan 31 poin, 23 rebound, 23 steal, dan 14 steal. Serta Yogie Putra Darmawan dengan 40 poin, 22 rebound,16 steal, dan 10 assist.

Pada akhirnya, statistik hanyalah data pendukung. Laga sesungguhnya akan tersaji di DBL Arena Surabaya pukul 18.00 WIB. Bukan lagi perkara skill. Mentalitas dari kedua tim juga akan diuji demi nama besar almamater.

Lantas, siapakah yang akan mengamankan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North? Apakah kembali menjadi milik Sinlui atau justru Gloria 1 yang menggebrak musim ini? Layak untuk disaksikan!

(link live streaming akan di update)

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!