ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Surabaya: Gloria 1 vs Sinlui

Preview dan Link Live Streaming Final Putri DBL East Java-North 2024

Kiko Amalia Putri - 04 October 2024

Bertemu kembali. Mungkin begitulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan pertemuan keduanya. Dua tim unggulan Surabaya kembali bersua di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Sempat absen satu musim dari gelaran puncak. Barisan srikandi SMA St Louis 1 Surabaya kembali dengan formasi yang luar biasa. Bahkan siap memberikan ancaman SMA Gloria 1 Surabaya yang sedang berupaya untuk mengejar gelar kelima.

Selamat datang di pertandingan klasik dan penuh sarat gengsi. Pasalnya, SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) datang dengan misi besar. Sudah enam musim mereka tak “menyambangi” kursi singgasana DBL East Java Series dan siap merebutnya kembali.

Bicara soal formasi pemain, regenerasi Sinlui berjalan dengan sangat baik. Seperti menemukan puzzle yang hilang. Mengingat nasib Sinlui musim lalu berakhir dengan sangat tragis. Di mana laju mereka terhenti pada babak Big Eight usai menelan kekalahan dramatis atas SMA Petra 1 Surabaya.

Kini mereka kembali dengan “tatanan” yang lebih solid. Berkaca dari halaman statistik sepanjang DBL East Java-North 2024, Audrey Suyanto mentereng dengan torehan total 89 poin,39 rebound, 20 assist, dan 16 assist.

Disusul sang rookie, Joanne Giovanni yang sempat absen satu gim dengan perolehan 66 poin, 32 rebound, 10 steal, dan 7 assist. Serta Allyson Liem dengan 60 poin, 13 rebound, 10 assist, dan 8 steal. Trisula maut yang begitu diandalkan oleh Sinlui yang siap menggemparkan DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Analisis Kencana Wukir Soal Strategi Sinlui-Gloria: Kuncinya Ketenangan!

Sinlui punya sederet pemain lain yang cenderung merata dari segi kualitasnya. Membuat anak asuh coach Lena itu mampu mengatasi seluruh penantangnya musim ini tanpa gangguan berarti. Mulai fase Round 2 sampai babak playoffs.

Beralih ke tubuh SMA Gloria 1 Surabaya. Misi mengejar gelar kelima membuat mereka siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Lebih-lebih hanya tersisa satu langkah terakhir untuk bisa menggapainya.

Sejauh ini, tidak banyak yang berbeda dari pemain kunci Gloria 1. Kurang lebih masih seperti musim lalu. Hanya saja, deretan pemain pelapis mereka cukup cepat beradaptasi sehingga mampu mengimbangi dan menyimpan “rapor” yang cukup baik.

Adapun tiga pemain kunci Gloria 1 yang harus diwaspadai, antara lain Putu Kezia Angelie Setiawan dengan torehan total 48 poin, 24 rebound, 16 steal, dan 13 assist. 

Dilanjutkan Komang Mariani Puteri Sekar Sari membukukan 53 poin, 21 rebound, 9 assist, dan 8 steal. Serta Mayviana Lysandra Tandiono dengan 47 poin, 14 rebound, 13 assist, dan 12 steal. Pun dengan pemain lain, statistik mereka tak jauh berbeda.

Itulah hal yang membuat Gloria 1 kuat dan belum terkalahkan sejak empat musim terakhir. Semua tim punya visi dan misi yang sama, yakni menatap gelar kelima. Namun, hal itu bukan sekadar omongan belaka. Gloria 1 pun selalu menunjukkan aksi yang luar biasa saat di lapangan.

Baca Juga: Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!

Bukan pemain biasa. Singkatnya, kedua tim punya materi pemain yang tak jauh berbeda. Pun dari segi jam terbang. Meski demikian, pertarungan di partai final tetap saja menjadi laga yang mendebarkan. Lebih-lebih kedua tim punya sejarah apik di DBL East Java Series.

Pembuktian kedua tim akan hadir di DBL Arena Surabaya pukul 15.00 WIB. Jadilah saksi dari pertempuran hebat yang tersaji antara SMA Gloria 1 Surabaya versus SMA St Louis 1 Surabaya. Buat kamu yang tidak bisa merapat ke DBL Arena Surabaya, bisa saksikan siaran langsungnya di sini.

(link live streaming akan di update)

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY