ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) melawan SMA Karangturi Semarang akan jadi partai puncak sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central-Java. Keduanya sama-sama akan memperebutkan gelar juara musim ini untuk pertama kalinya, duel mereka akan berlangsung pada Jumat, 4 Oktober 2024 pukul 17:45 WIB.

Pada sisi Terbang, Final ini merupakan kali pertama bagi mereka. Putra Terbang jalani musim ini dengan torehan impresif, salah satunya adalah dengan mengalahkan SMA Tritunggal Semarang yang merupakan juara bertahan musim ini saat masih berada di fase grup.

Sedangkan bagi Karangturi, mereka berusaha untuk kembali menjadi juara DBL Semarang. Terakhir kali Karangturi menjadi juara pada tahun 2019 lalu, sisanya mereka selalu berakhir menjadi runner up sejak 2022.

Baca juga Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!

Pemain Terbang, Louis Auglens Magpal menyebut capaian ini merupakan buah kerja kerasnya bersama rekan-rekan satu timnya. Seluruh pemain Terbang, lanjut Lous, menyebut memiliki tekad yang kuat, sehingga tak ayal mereka dapat menantang Karangturi di Final.

"Puji Tuhan tim Terang Bangsa bisa sampai Final, ini semua berkat kerja keras dari setiap anak-anak dan pelatih kami semua memiliki tekad dan tujuan yang sama jadi kalau arti perjuangan bagi kami ini adalah pengorbanan dan kebersamaan kami dalam senang maupun susah," ujar Louis.

Menanggapi Karangturi, Louis tidak menampik kualitas yang dimiliki lawannya itu. Kendati demikian, ia menegaskan Terbang tak akan gentar menghadapi runner up musim lalu itu. Terbang akan memanfaatkan waktu jeda pada Kamis, 3 Oktober 2024 untuk latihan jelang Final besok.

Baca juga Kilas Balik: Aral Rintang Putra Terbang Hingga Menuju Final Pertama

"Karangturi cukup oke sih bisa sampe ke Final lagi, tapi kami tidak akan gentar. Kami siap melawan siapa pun. Latian kami akan tetap sama seperti sebelumnya, karena kami harus tetap berada di standar permainan kami. Buat Karangturi, see you in the final dan tetap sportif," pungkas Louis dengan tegas.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY