ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rebut kembali juara! Skuad putra Warga -sebutan SMA Warga Surakarta- merusak skenario kawin gelar PNK -sebutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Laga final yang berlangsung Kamis, 3 Oktober 2024 di Sritex Arena berhasil dimenangkan oleh Warga dengan skor akhir 54-48.

Sejak tepis mula kedua tim bermain dengan tempo cepat. Saling berbalas poin pun tersaji di lapangan. Meski Warga berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-11, putra PNK berhasil berbalik unggul di kuarter kedua (27-28).

Baca juga: Juara Baru! Putri PNK Jadi Juara DBL Solo 2024

Foul trouble kapten PNK, Misael Valentino di kuarter ketiga membuat PNK kehilangan kendali untuk mempertahankan keunggulan. Buktinya Warga kembali menyalip PNK dalam perolehan poin dan menutup kuarter ketiga dengan skor tipis 38-37.

"Hari ini anak-anak bermain benar-benar all out. Ini bukan tentang strategi pelatih. Tapi, ini kemenangan yang layak buat mereka. Mereka benar-benar mati-matian buat bisa juara," ungkap coach Wempi Wiyanto (pelatih SMA Warga Surakarta).

Konsistensi Warga dalam melakukan defense pada partai final berbuah hasil apik. Di kuarter pemungkas mereka berhasil membuat PNK tak bisa mengejar ketertinggalan poin.

"Anak-anak dari awal memang sudah sepakat buat juara tahun ini. Puji Tuhan mereka dari awal sampai akhir engga meremehkan lawannya. Ya, walaupun sempat terkejar tapi anak-anak bisa menambal itu semua dengan baik," terangnya.

Di tubuh Warga ada dua pemain yang mencetak dua digit angka. Zaky Alhakim memimpin dengan 16 poin dan 5 rebound. Di belakangnya ada nama Johan Son Prasetyo dengan sumbangan 10 poin dan 5 rebound.

Pada tubuh PNK, Haviere Noah menjadi satu-satunya pencetak dua digit poin dengan raihan 21 poin dan 9 rebound.

Meski tumbang di partai final, PNK bakal menemani Warga di babak championship Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java. Kemenangan ini membuat SMA Warga Surakarta berbuka puasa gelar juara. Selamat!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY