Pertemuan skuad Sinlui -sebutan tim basket SMA St. Louis 1 Surabaya- dengan Gloria 1 -sebutan tim basket SMA Gloria 1 Surabaya- sudah di depan mata. Banyak yang bisa diulik dari laga puncak yang dihelat Jumat, 4 Oktober 2024 mendatang itu.

Kali ini, pelatih SMA Frateran Surabaya, coach Kencana Wukir ingin membagikan  analisisnya tentang kelebihan dan cara menghadapi set play mereka.

Coach Kiki -panggilan Kencana Wukir- membuka tanggapannya soal kelebihan masing-masing tim tersebut. Menurutnya, keduanya memiliki keunggulan yang berimbang.

“Sinlui itu punya beberapa kelebihan. Pola bermain press defense mereka agresif, kontribusi roster mereka merata. Minute play anggota timnya tidak ada yang timpang. Sinlui juga konsisten dengan gaya bermainnya, dan juga, Justin factor,” ucapnya.

“Sedangkan untuk Gloria, mereka punya roster yang matang. Terbukti dari dominasi pemain kelas 12-nya. Pengalaman bermain mereka tak bisa diragukan lagi,” lanjutnya.

Baca Juga: Panggilan Hati Vincentius Seconda dan Pengabdian untuk Frateran Bersama Ayah

Meski begitu, pelatih kelahiran Magetan itu berkata, setiap tim pasti memiliki celah mereka masing-masing. Kemudian, ia melanjutkan penjelasannya, Bagi coach Kiki, kunci dari menghadapi strategi kedua tim itu adalah dengan ketenangan.

“Kalau menghadapi Sinlui, bukan set play-nya yang dilawan. Tapi press defense mereka yang harus dihadapi dengan press break yang tenang dan rapi. Baru, dilanjutkan dengan broken play yang efektif,” ungkapnya.

“Nah kalau Gloria, cara menghadapi mereka adalah dengan mengantisipasi Freno (jersey nomor 0) dengan press defense. Contest his shoot. Biarkan Yogie (jersey nomor 21) pegang bola sendiri,” tambah coach Kiki.

Memang partai final nanti, akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi para pemain, pelatih, dan penonton DBL. Kedua tim saling beradu strategi dan mental mereka dalam pertempuran yang memperebutkan gelar kampiun itu.

Akhir kata, coach Kiki berharap yang terbaik dari kedua tim itu. Ia berpesan agar mereka bisa menampilkan performa terbaiknya semaksimal mungkin.

“Semoga sukses untuk Sinlui dan Gloria. Have a good game for both of them,” tutupnya.

Baca Juga: Perjalanan Adi Si Guard Frateran, dari Pamekasan ke Surabaya Demi Basket!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024