Babak final liga basket antarpelajar Indonesia, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hampir tiba. Pertandingan puncak itu akan mempertemukan dua raksasa, yaitu tim basket putra SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya.

Dari 80 tim basket putra dan 40 tim basket putri, kedua sekolah itu layak melanjutkan perjuangan mereka hingga laga yang dihelat Jumat, 4 Oktober 2024 mendatang. Kali ini, salah satu penggawa SMA Frateran Surabaya, Jose Tanadi, ingin berbagi tanggapan soal partai final antara putra Sinlui dan Gloria 1.

Pertemuan putra Frateran dengan Gloria 1 di musim lalu memberikan beberapa pandangan bagi Jose soal set play tim besutan coach Desandrew itu. Menurutnya, Gloria 1 dan Sinlui memiliki pola bermain yang berbeda.

“Kalau pengalaman tahun lalu, Gloria 1 mainnya lebih dominan shooting gitu. Mereka suka pakai pola kicked out. Itu pola ketika habis drive bola, lalu kita passing ke teman di luar paint area gitu,” ucap Jose.

“Nah, untuk Sinlui, mereka lebih ke fastbreak dua poin karena pemain mereka cepat-cepat,” tambahnya.

Baca Juga: Panggilan Hati Vincentius Seconda dan Pengabdian untuk Frateran Bersama Ayah

Sedangkan dari pengamatan Jose, untuk tahun ini, pola permainan kedua tim itu semakin menarik. Masing-masing dari Sinlui maupun Gloria 1, kian memantapkan strategi mereka.

“Sinlui juga sering pakai backscreen. Cutting bola mereka juga kenceng. Gloria 1 makin bagus di kicked out mereka,” lanjut Jose.

Jose sangat antusias dengan pertemuan Sinlui dan Gloria 1. Ia berkata, tetap akan mendukung kedua tim. Banyak teman Jose yang bermain untuk kedua tim tersebut.

“Aku dukung dua-duanya Kak. Ada teman-temanku juga di sana,” ucap Jose.

Untuk menutup pesannya, Jose berharap kedua tim dapat menunjukkan performa maksimal mereka. Ia ingin, Sinlui dan Gloria 1 membuktikan bahwa mereka adalah tim yang pantas melaju hingga babak final.

“Main sportif dan berikan yang terbaik di lapangan. Aku mau lihat kalian bener-bener adu kekuatan, mental, dan kesiapan kalian di game final nanti,” tutupnya.

Baca Juga: Gagalkan Revans Castle, Three Point Andrew Garcia Bawa Frateran Menang Dramatis

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024