Tim putra MAN 2 Jakarta (Mandua) berhasil memulai debut mereka dengan manis di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Kamis, 3 Oktober 2024, Mandua memenangkan pertandingan kontra SMA Don Bosco 2 Jakarta dengan skor akhir 31-21.

Salah satu pemain mereka tampil menonjol di laga ini. Dia adalah Muhammad Azzham Sumardi. Pemain nomor 32 itu mencatatkan total 4 poin dan 10 rebound. Ia menjadi top rebound di laga ini dengan rincian 7 offensive rebound dan 3 defensive rebound.

Baca juga: Kemenangan Pertama Labsraw, PR di Komunikasi, dan Cerita Jus Mangga Ahmad Hilmy

Azzham memang selayaknya menorehkan rebound tertinggi. Sebab, jika dilihat dari postur, pemain kelas XI ini juga menjadi pemain paling tinggi di dalam tim putra Mandua. Azzham memiliki tinggi badan 195cm.

“Dari SD memang aku sering berenang. Setiap minggu aku selalu berenang bareng keluarga. Mungkin dari sana aku sekarang bisa setinggi ini. Walaupun Mama Papaku nggak ada genetik yang tinggi,” ujarnya.

Nah, terkait tinggi badannya ini, Azzham juga punya kisah menarik di rumah dan sekolah. Ia dikenal sebagai siswa tertinggi di Mandua. “Siapa sih yang nggak kenal aku di Mandua. Soalnya paling menonjol kalo lagi jalan di sekolah hahahah,” tutur Azzham.

Kalau di rumah, tinggi badan Azzham juga berguna untuk membantu orang tuanya. “Kadang disuruh ganti lampu rumah di rumah nenek hahaha,” ucap Azzham.

Soal kesukaannya pada basket, Azzham sebenarnya baru memulai terjun ke olahraga ini saat duduk di bangku SMA. Sebelumnya, anak satu-satunya di keluarganya ini pernah menekuni taekwondo dan futsal. “Karena aku bosan dan nggak bisa ikut kompetisi, makanya pindah ke basket,” tuturnya.

Alasan Azzham pindah ke basket pun sebenarnya karena diajak oleh temannya. Temannya melihat potensi Azzham yang bagus ditambah postur tubuhnya yang tinggi.

Baca juga: Al-Maruf Merata! Pemain Rookienya Menyala, Ini Rahasianya…

Sebagai pemain paling tinggi di dalam timnya, Azzham berharap ia bisa berkontribusi lebih untuk timnya di tahun debut Mandua pada DBL Jakarta Timur. “Semoga bisa kasih yang terbaik dan maksimal untuk tim,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!