Kilas Balik: Perjalanan Putri Saloku Menuju Final Pertama

| Penulis : 

SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) untuk pertama kalinya menapakan kaki di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North. Mereka akan menantang sang juara bertahan, SMA Tritunggal Semarang yang membawa misi meraih three peat musim ini.

Selama mengarungi DBL Semarang sejak fase grup, Saloku selalu tampil impresif. Tiga pertandingan yang mereka lakoni selalu diakhiri oleh kemenangan dengan margin poin yang jauh atas lawan-lawannya.

Kini perjalanan mereka untuk merengkuh gelar juara tinggal selangkah lagi. Sebelum menyaksikan perjuangan Saloku mengentikan Tritunggal, mari simak kilas balik mereka selama arungi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North!

Versus SMA Satya Wacana

Tim putri SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) menjadi tim berikutnya yang berhasil memetik kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North pada Kamis, 26 September 2024. Hasil positif itu diraih setelah mereka mengalahkan SMA Satya Wacana dengan hasil akhir 32-14.

Saloku tampil dominan di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama saja, mereka berhasil unggul 10 poin atas Satya Wacana tanpa mampu dibalas. Keunggulan Saloku terus bertahan di kuarter-kuarter selanjutnya, keadaan ini praktis membawa tim asal Kudus itu memetik dua poin pertama di grup B.

Pemain Saloku, Naznin Aqilanajya berujar bahwa performa timnya pada pertandingan hari ini telah cukup memuaskan. Namun, Naznin menilai masih ada sejumlah evaluasi yang mencuat pasca pertandingan usai. Dua hal yang ia sorot adalah finishing dan komunikasi antarpemain di lapangan.

Baca selengkapnya Ice Bath Sebelum Tanding Bawa Putri Saloku Tekuk Satya Wacana

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

Versus SMA Kolese Loyola Semarang

Perebutan tempat di fase playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North turut terjadi di sektor putri antara SMA Kolese Loyola Semarang kontra SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku), Senin 30 September 2024. Saloku yang tampil gahar di laga ini berhasil mengalahkan Loyola dan melangkah ke playoffs dengan skor akhir 29-17.

Saloku tampil mendominasi, sebanyak 10 poin berhasil bersarang di ring Loyola tanpa mampu dibalas. Menjelang jeda paruh waktu, Saloku dan Loyola tampak kesulitan menambah poin, namun Saloku masih nyaman memimpin. Loyola berusaha bangkit di kuarter akhir, mereka menggempur ring Saloku tanpa banyak menerima pukulan balik.

Kendati demikian, upaya Loyola dalam memukul balik Saloku tak berhasil. Saloku masih unggul dan memastikan diri melaju ke fase playoffs. Pemain Saloku, Astika Yoseanna Dwita mengaku penampilan timnya mengalami perbaikan dibanding laga melawan SMA Satya Wacana dua hari lalu.

Baca selengkapnya Saloku Melangkah ke Playoffs Setelah Kalahkan Semifinalis Musim Lalu!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

Versus SMAN Sedes Sapientiae Semarang

Satu tempat terakhir di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North berhasil digapai oleh SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku), Rabu 2 Oktober 2024. Saloku berhasil menumpaskan hadangan SMA Sedes Sapientiae Semarang di laga ini dan akhiri pertandingan dengan skor 74-27.

Srikandi Saloku langsung tancap gas kuat-kuat pasca tepis mula. Sebanyak 19 poin berhasil mereka raup dari ring Sedes yang membuat mereka memimpin jalannya laga dengan margin poin yang jauh. Saloku tampil konsisten di sepanjang laga, mereka sontak amankan satu tiket ke Final DBL Semarang.

Mencapai fase puncak merupakan kali pertama bagi Saloku. Naznin Aqila Najya selaku Pemain Saloku menegaskan bahwa capaian timnya ini merupakan bukti atas tidak ada yang mustahil dilakukan. Pada musim sebelumnya, Saloku harus takluk di tangan SMA Tritunggal Semarang di Fantastic Four. Kini, mereka menantang tim yang sama di partai puncak.

Baca selengkapnya Putri Saloku Pertama Kali Melangkah ke Final DBL Semarang!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024
Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024