Pertandingan sengit tersaji di laga ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Kamis 3 Oktober 2024. Mempertemukan tim putra SMAN 22 Jakarta (Dua-dua) melawan SMA Labschool Jakarta (Labsraw).

Labsraw berhasil memimpin sejak kuarter pertama. Hanya saja, tekanan dari Dua-dua berhasil membuat Labsraw kerepotan di kuarter akhir. Namun, Labsraw berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 40-34.

Tidak mudah bagi Labsraw untuk memetik kemenangan ini. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ahmad Hilmy Ibrahim, kapten tim Labsraw. Pemain nomor 14 itu mengaku ia dan tim sempat kerepotan ketika Dua-dua mencoba mengejar ketertinggalan di akhir kuarter.

Baca juga: Al-Maruf Merata! Pemain Rookienya Menyala, Ini Rahasianya…

"Game ini tight banget. Sempet khawatir juga kalau akan kalah. Mereka mainnya lumayan bagus, makanya di akhir skornya tipis sama Dua-dua," ujar Hilmy.

Kendala komunikasi jadi satu hal yang membuat Hilmy tidak puas dengan performanya di laga ini. Mengarungi laga pertamanya di DBL Jakarta Timur musim ini, Hilmy menambahkan ia dan tim punya pekerjaan rumah yang besar terkait komunikasi antarpemain.

"Walaupun di latihan komunikasinya sudah baik, tapi kalau dalam pertandingan itu sulit banget untuk memaksimalkan komunikasi. Mungkin karena nervous juga saat pertandingan. Tapi, overall, buatku semuanya sudah baik dan matang. Cuma PRnya di komunikasi saja," lanjutnya.

Meskipun membawa pulang PR yang lumayan berat dari pertandingan pertamanya, pemain kelas 12 ini mengaku tak ambil pusing. Ia akan kembali latihan untuk mematangkan dan mengevaluasi performanya di hari ini.

Tidak hanya itu, Hilmy yang dikenal sebagai cowok penyuka jus mangga bakal 'healing' dari pertandingan panas ini dengan meminum jus favoritnya itu. "Aku suka banget jus mangga," bukanya.

Baca juga: Swadaya Angkat Tema Hero, Silverinc Terinspirasi dari Lagu Ariana Grande

"Kayaknya habis pertandingan ini mau minum jus mangga. Soalnya bisa bikin mood bagus. Moodku sekarang lagi kurang bagus, hahaha. Jus mangga enak, nyegerin, dan nyehatin," tutup Hilmy.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Tantang Tritunggal di Final DBL Semarang, Saloku Pantang Gentar!