ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun kedua langsung juara! Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South punya juara baru. Final Party yang berlangsung Kamis, 3 Oktober 2024 mempertemukan SMA Warga Surakarta melawan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Putri PNK -sebutan SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta- berhasil keluar sebgai jawara baru di DBL Solo setelah berhasil menutup laga dengan skor tipis 40-36.

Bertemu dengan jawara DBL Solo musim lalu tak membuat putri PNK gentar. Buktinya sejak tepis mula mereka langsung melesat meninggalkan perolehan poin Warga -sebutan SMA Warga Surakarta. Bahkan, putri PNK berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan 27-16.

Awal babak kedua pasukan Warga bangkit. Pada kuarter ketiga mereka berhasil memaksa putri PNK hanya mencetak satu poin saja. Sebaliknya Nathasha Hillary dan kolega sukses mengumpulkan 13 poin. Hal ini membuat Warga menutup kuarter ketiga dengan keunggulan tipis 28-29.

"Sempat deg-degan waktu mereka (Warga) bisa nyalip dan unggul. Nah, pas itu juga kan coach Ferry ambil timeout. Untungnya setelah itu langsung kita unggul lagi," ungkap Angelina Danuwijaya, salah satu penggawa PNK.

Warga memang punya rekam jejak apik untuk urusan membalikkan keadaan. Sayang, pada partai final DBL Solo 2024 magisnya hilang. Di kuarter pemungkas putri PNK kembali menjauhkan poin.

Pada partai final barisan putri PNK sukses mencatat total sepuluh blok! Hal ini menjadi bukti bahwa ketenangan PNK di partai final bukan sembarangan. Sebanyak dua pemain PNK mencetak dua digit poin.

Ruki mereka, Nabila Carissa, keluar sebagai pengumpul poin terbanyka dengan raihan 16 poin. Di belakangnya ada nama Eugenia Vanessa dengan tambahan 13 poin.

Rapatnya paint area PNK buah dari defense tangguh Angelina Danuwijaya. Pemain yang memiliki tinggi 162 sentimeter tersebut mengoleks 17 rebound dan 6 blok. Angelina menjadi senjata rahasia coach Ferry (pelatih SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta) mengalahkan jawara DBL Solo musim lalu.

"Pastinya senang lah bisa juara. Apalagi ini kan tahun terakhirku juga," terangnya.

Meski tumbang, putri Warga bakal menemani PNK di babak championship Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java.

Berkat kemenangan kali ini membuat putri PNK menahbiskan diri menjadi jawara baru di DBL Solo. Tahun kedua dan langsung juara. Proficiat. Plus membuka peluang SMA Warga Surakarta mengawinkan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY