ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta berhasil memenangkan laga perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta kontra SMAN 14 Jakarta dengan skor akhir 57-11, Kamis 3 Oktober 2024.

Sejak awal pertandingan, Al-Maruf memang tampil percaya diri. Permainan solid pemain mereka mampu membawa tim melaju 19-3 di kuarter pertama. Angka itu sekaligus menjadi jarak bagi Fourteen (sebutan SMAN 14 Jakarta) untuk mengejar ketertinggalan.

Kekuatan merata juga ditunjukan oleh Al-Maruf di laga ini. Nyaris seluruh pemain mereka menorehkan poin untuk tim. Namun, ada satu pemain tampil menonjol. Dia adalah Nadhif Muhammad.

Baca juga: Swadaya Angkat Tema Hero, Silverinc Terinspirasi dari Lagu Ariana Grande

Datang dari bangku cadangan, Nadhif menorehkan 8 poin dan 3 rebound. Sebenarnya, Nadhif bukan top skor ataupun top rebound di pertandingan ini. Namun, kehadiran Nadhif di lapangan mampu memberikan kontribusi besar untuk tim. Nadhif mencatatkan efisiensi sebesar 13 poin untuk tim. Paling banyak di antara rekan-rekannya.

Menariknya, Nadhif merupakan pemain rookie atau kelas X dari Al-Maruf di DBL Jakarta Timur musim ini. “Sebenarnya kita diajarkan buat kontribusi buat tim. Nggak selalu kelas 12 atau pemain inti saja. Semuanya harus bisa kasih yang terbaik untuk tim,” jelas Nadhif.

Pemain nomor 6 itu juga menambahkan. Sebagai pemain rookie Al-Maruf, Nadhif punya pengalaman berkesan ketika baru masuk dalam tim. Terutama ketika ia baru pertama kali mengikuti latihan bersama tim Al-Maruf. “Waktu itu latihannya berat banget,” buka Nadhif.

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Cassgard dan Fortight Tuai Kemenangan

“Karena aku anak kelas 10 dan baru ikut latihan, ternyata sempat kaget juga sama pola latihan Al-Maruf. Kita disuruh latihan keras dan push limit kita. Pokoknya harus bisa ikutin pola latihan yang nggak biasa aku lakukan sebelumnya,” lanjut Nadhif.

Meskipun latihannya berat, Nadhif merasa bekal latihan itu sangat bermanfaat untuk performa tim di lapangan. Terbukti, Al-Maruf bisa menorehkan kemenangan pertama mereka di DBL Jakarta Timur dengan manis.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY