Tim dance SMA Global Islamic School dan SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta turut meramaikan DBL Dance Competition 2024 East Jakarta yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 3 Oktober 2024.

Swadaya julukan tim Global Islamic School mengangkat tema 'Hero'. Memulai penampilan dengan membawa backdrop bertuliskan 'We Are Our Own Heroes' serta terdapat properti papan tulis, kursi belajar, tas, serta seragam sekolah yang dipakai.

Dimulai dengan tampilnya seorang guru dan murid-murid yang duduk di kursi. Mendekati akhir mereka mencopot seragam sekolah,dan mengenakan pakain dance seperti Wonder Woman yang bertuliskan SWD.

"Cerita awalnya adalah murid. Ada satu karakter utama yang diperankan oleh Mai. Dia itu memiliki mimpi seni, mimpi untuk ngedance. Tapi gurunya anggap kalau 'engga bisa nih dance sebagai mimpi, mimpi itu cuma akademik'. Akhirnya Mai nunjukkin kalau semua mimpi bisa terwujud dan semua mimpi bisa dianggap sukses," ujar salah satu personel Swadaya, Hadyasalha Alina Anindya.

Baca juga: Tema Unik! BCD Bawa Pesan Jangan Khawatir akan Keterbatasan Kondisi

Sial bagi Mai, ketika tengah latihan dalam mempersiapkan tarian yang ditampilkan hari ini, ia harus menderita cedera diskolasi lutut. Tekad kuat yang dibawa Mai berhasil membawa dirinya untuk tampil.

"Teruslah bermimpi, jangan dengerin kata orang dan semoga mimpinya terwujud," tandas Anindya.

Silverinc julukan tim dance SMA Perguruan Rakyat 2 mengakui tariannya terinspirasi dari salah satu lagu Ariana Grande yang memiliki makna bangkit.

Awalnya mereka berpakaian orange, berkumpul di tengah di belakang backdrop yang bertuliskan Silverinc. Backdrop kedua bertuliskan "Rain on me" dan "Our Ability is Dance". Mendekati akhir musik berkahir, mereka melepaskan jubah warna orange dan menggunakan pakain warna hitam dengan hiasana corak seperti bunga berwarna silver. 

Baca juga: Blade Perkasa di Laga Pertama, Chemistry Jadi PR Arungi Babak Berikutnya!

"Kita pake lagu diawal 'Rain on Me' dari Ariana Grande sama Lady Gaga dan itu berartikan kayak bangkit gitu. Karena temanya 'Move Up' di DBL ini, jadi diawal kita pake 'Rain on Me' diakhir pake lagu-lagu semangat, contohnya kayak 'Bang Bang'," ujar kapten Silverinc. Siti Nayla Afrizahra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Makin Panas! GOR Pulogadung Full House..
Dapat Banyak “Teror”, Novan Ali: Sudah Seperti War Tiket Coldplay!
Begini Cara Penukaran Tiket Final DBL East Java-North 2024
Preview dan Link Live Streaming Final Putra DBL East Java-North 2024
Selamat! Berikut Daftar Juara DBL Solo 2024