ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil apik dibawa SMAN 12 Jakarta serta SMAN 48 Jakarta di hari kedua perhelatan AZA 3X3 Competition 2024 East Jakarta. Pertandingan berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta TImur, Kamis, 3 Oktober 2024. 

Laga dibuka dengan pertandingan tim putra SMAN 14 melawan SMAN 12. SMAN 12 yang unggul secara ukuran badan dibanding SMAN 14 mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Mendekati akhir laga, Cassgard (julukan SMAN 12 Jakarta) kian menjauhkan keunggulan atas lawannnya lewat tembakan dua angka. Mereka menutup laga dengan kemenangan 13-4.

Keberhasilan Cassgard dalam duel tak lepas dari kesolidan pertahanan yang dibantu dengan keunggulan ukuran badan para pemain. Kendati demikian, mereka masih memiliki beberapa catatan yang perlu diperbaiki. 

“Mungkin untuk yang under basket masih kurang, masing kurang poin, jadi bisa diperbaiki lagi,” kata pemain Cassgard Muhammad Farazi Fasha.

Farazi juga menyinggung soal adaptasi dengan penggunaan bola, ia menilai masih sedikit sulit untuk dikendalikan.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!

“Bolanya terlalu licin, kan keringetan, mungkin belum terbiasa dengan bolanya,” ujar Farazi. SMAN 12 akan menjamu SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma di laga selanjutnya.

Hal ini dipastikan usai Sky One (julukan SMA Angkasa 1) menang 10-3 atas SMA Muhammadiyah 4 di laga pertama perhelatan 3X3 DBL East Jakarta.

Laga kedua menyajikan pertandingan tim putri SMAN 14 Jakarta melawan SMAN 48 Jakarta.

Fortight (julukan SMAN 48 Jakarta) mampu menyudahi perlawanan SMAN 14. Keunggulan secara kualitas pemain yang dimiliki membuat mereka menang mudah.

Baca juga Tema Unik! BCD Bawa Pesan Jangan Khawatir akan Keterbatasan Kondisi

Fortight mendominasi dari awal hingga akhir laga dan menutup pertandingan dengan skor akhir 20-0. Hal ini menjadi langkah apik bagi tim debutan yang bermain di 3X3.

Pemain Fortight, Rachel Patricia Damanik, berujar timnya baru sekali saja latihan untuk pertandingan 3X3. Hal ini disebabkan Fortight terlebih dahulu menyiapkan tim untuk bermain di nomor 5X5, tetapi gagal terverifikasi. Kunci keberhasilan dalam laga tadi tidak lepas dari kesenangan yang dibawa.

“Catatannya gak ada karena kita bawa have fun aja buat main di sini,” sahut Rachel.

Selanjutnya Fortight telah ditunggu oleh tim SMKN 24 Jakarta. Hal ini dipastikan setelah SMKN 24 mendapatkan undian dengan status bye.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY