Tiket Terakhir Tersegel, Terbang Lolos ke Final DBL Semarang!

| Penulis : 

Satu tempat terakhir menuju Final putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North berhasil diisi oleh SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang), Rabu 2 Oktober 2024. Terbang tampil perkasa saat hadapi SMA Sedes Sapientiae Semarang dan akhiri duel dengan skor akhir 76-43.

Pada kuarter pertama, kedua tim saling berbalas poin demi mengambil kepemimpinan atas jalannya duel. Terbang berhasil memimpin jalannya pertandingan, mereka berhasil bertahan dan menjauh dari kejaran Sedes. Keadaan ini sekaligus memastika Terbang melaju ke Final.

Final ini merupakan kali pertama bagi Terbang. Pemain Terbang, Louis Auglens Magpal melantunkan rasa syukurnya setelah membawa Terbang ke Final untuk pertama kalinya. Baginya, pencapaian Terbang ini tak lepas dari perjuangan rekan-rekan satu timnya sejak awal DBL Semarang berlangsung.

Baca juga Putra Terbang Segel Satu Tempat Pertama Fantastic Four!

"Puji Tuhan tim Terang Bangsa bisa sampai Final, ini semua berkat kerja keras dari setiap anak-anak dan pelatih kami semua memiliki tekad dan tujuan yang sama. Jadi kalau arti perjuangan bagi kami ini adalah pengorbanan dan kebersamaan kami dalam senang maupun susahh!," ujar Louis.

Menanggapi persaingan DBL Semarang musim ini, Louis menganggap musim ini berjalan lebih kompetitif. Dukungan antarpemain Terbang yang solid di setiap pertandingan jadi faktor lain mereka dapat melaju ke fase puncak

"Saya merasa di DBL musim sangat kompetitif sih setiap sekolah has their own goal sama-sama gamau kalah tapi yang mentalnya dan semangat nya kuat yang akan bertahan," lanjutnya.

Baca juga K-Squad Jadi Booster Karangturi Kantongi Satu Tiket ke Fantastic Four

Berbicara soal solidnya para pemain Terbang, Louis bercerita bahwa rekan-rekan satu timnya kerap menyemangati satu sama lain di lapangan. Terutama ketika Terbang melawan tim yang memberikan tekanan siginifikan.

"Sejauh ini sih momen paling berkesan tu kaya saat game nya lagi intense nah kami saling support satu sama lain, nah moment kaya gini yg buat bonding tim kita semakin kuat," tutup Louis.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandigan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Hasil DBL Semarang: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Putri Saloku Pertama Kali Melangkah ke Final DBL Semarang!
Tiket Terakhir Tersegel, Terbang Lolos ke Final DBL Semarang!