Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!

| Penulis : 

Tim putra SMA Karangturi Semarang berhasil kembali ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North, Rabu 2 Oktober 2024. Karangturi harus meladeni perlawanan SMAN 11 Semarang (Sebelas) hingga pertandingan usai sebelum melangkahkan kaki di Final dengan skor akhir 74-55.

Aksi saling jual beli serangan terjadi di sepanjang pertandingan. Sebelas yang ingin wujudkan mimpi ke Final untuk pertama kali terus-menerus menyerang Karangturi demi mengejar ketertinggalan. Meski begitu, Karangturi sukses konsisten dengan menjaga jarak poin atas Sebelas.

Hingga pertandingan usai, keunggulan Karangturi terus bertahan dan memastikan sang runner up musim lalu itu mulus ke Final. Pemain Karangturi, Bennedict Kenneth menyebut perjalanan Karangturi musim ini hingga ke Final lebih seru dibanding musim sebelumnya, hal itu tak lepas dari sistem baru DBL Semarang yang menjadi setengah kompetisi.

Baca juga Putra Terbang Segel Satu Tempat Pertama Fantastic Four!

"Untuk performa tim kami sudah cukup baik. Namun, beberapa momen kita masih kurang disiplin dalam defense. Di musim ini jauh lebih asik persaingannya, mungkin karena sistem DBL yang diubah. jadi semua tim bisa merasakan bagaimana panasnya sebuah match jika bertemu dengan beda sekolah," ungkap Kenneth seusai laga.

Konsistennya Karangturi di musim ini tak lepas dari semangat para pemain di setiap pertandingan menurut Kenneth. Baginya, para Karangturi harus disiplin dalam menjaga lini bertahannya, hal ini dinilai Kenneth sebagai salah satu faktor timnya dapat konsisten. Karangturi akan hadapi SMA Terang Bangsa Semarang di Final pada Jum'at, 4 Oktober 2024.

Baca juga Putra Sedes Solid, Tantang Terbang di Fantastic Four

"Perjuangan itu suatu hal yang dilakukan dengan penuh semangat, baik secara individu maupun team. Hal yang paling utama itu harus mau defense, kalo gamau defense mending gausah main. dan untuk offense sebenernya kita ngalir aja, seperti instruksi coach “ defense dulu yang bagus, nanti offensenya ngalir,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Hasil DBL Semarang: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Tiket Terakhir Tersegel, Terbang Lolos ke Final DBL Semarang!
Putri Saloku Pertama Kali Melangkah ke Final DBL Semarang!