Tim putri SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) dan SMA Gloria 1 Surabaya kembali bersua di gelaran puncak, layaknya dua musim lalu! Sepanjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North keduanya begitu tampil dominan. 

Terbukti, baik Sinlui maupun Gloria 1 selalu sukses unggul dengan margin yang terpaut signifikan atas lawan-lawan mereka. Ini sekaligus mengisyaratkan bahwa putri Sinlui bersiap merebut gelar juara, setelah dua musim sebelumnya harus puas sebagai Runner Up. 

Namun, lain halnya bagi Maorin Alifia Azzahra, salah satu pemain SMAN 16 Surabaya (Sixteen). Pengalaman Sixteen berhadapan dengan kedua tim dalam sejarah berpartisipasi kompetisi ini membuat Maorin (sapaan karibnya) memiliki sudut pandang berbeda.

Menurutnya upaya Sinlui untuk menggeser Gloria 1 dari singgasana juara tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, skuad asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini memiliki kekuatan fisik yang begitu prima. 

“Aku rasa Gloria 1 bakal jadi juara. Aku lihat skill Gloria 1 itu oke, fisiknya juga dapet banget. Aku lihat mereka ada jadwal gym-nya gitu,” ungkap Maorin. 

Meski begitu, bukan berarti Sinlui tidak memiliki peluang. Performa yang mereka tunjukkan musim ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 

“Aku lihat Sinlui itu defense-nya kuat. Sebelum lawan sampe half court, mereka udah menguasai bola,” beber cewek kelahiran 2006.  

Baca juga: Makna Jersey No. 1 Maorin dan Semangatnya Menjadi Student Athlete Nomor Wahid

Terlebih lagi, kepercayaan diri yang dimiliki oleh Gloria 1 dan Sinlui menjadi modal penting bagi kedua tim. Dengan begitu, para pemain mampu tampil berkontribusi apik dan melalui setiap pertandingan tanpa dihantui rasa grogi. 

“Gloria 1 dan Sinlui itu game play-nya tenang. Jadi, mereka nggak banyak turnover atau bikin kesalahan receh gitu,” ujar Maorin. 

Maorin juga menambahkan bahwa setiap tim tentu memiliki pemain andalan. Di sisi Gloria 1, muncul nama Putu Kezia Angelie Setiawan. Sementara, Audrey Suyanto digadang sebagai pemain kunci Sinlui. 

“Sixteen kan pernah lawan mereka. Nah, kelihatan di situ cara main dan kontribusi mereka yang besar buat tim,” terangnya. 

Final Party Honda DBL 2024 East Java-North tinggal menghitung hari. Maorin pun punya pesan singkat untuk Gloria 1 dan Sinlui. 

Good luck, ya!” tutup Maorin. 

Baca juga: Final Terakhir Putu Kezia, Ramyun, dan Kopi Frappucino Itu...

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!