ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tempat terakhir di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North berhasil digapai oleh SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku), Rabu 2 Oktober 2024. Saloku berhasil menumpaskan hadangan SMA Sedes Sapientiae Semarang di laga ini dan akhiri pertandingan dengan skor 74-27.

Srikandi Saloku langsung tancap gas kuat-kuat pasca tepis mula. Sebanyak 19 poin berhasil mereka raup dari ring Sedes yang membuat mereka memimpin jalannya laga dengan margin poin yang jauh. Saloku tampil konsisten di sepanjang laga, mereka sontak amankan satu tiket ke Final DBL Semarang.

Mencapai fase puncak merupakan kali pertama bagi Saloku. Naznin Aqila Najya selaku Pemain Saloku menegaskan bahwa capaian timnya ini merupakan bukti atas tidak ada yang mustahil dilakukan. Pada musim sebelumnya, Saloku harus takluk di tangan SMA Tritunggal Semarang di Fantastic Four. Kini, mereka menantang tim yang sama di partai puncak.

Di tahun 2019, kompetisi DBL Semarang berformat hingga ke babak Big Four. Tim yang lolos ke babak semi final otomatis lolos ke babak Big Four dan akan lanjut berkompetisi di babak Central Java Championship Series. 

Di tahun 2023, DBL Semarang mengubah kompetisi hingga ke babak final. Finalis DBL Semarang akan berkompetisi lagi di DBL Central Java Championship Series.

Baca juga K-Squad Jadi Booster Karangturi Kantongi Satu Tiket ke Fantastic Four

"Saloku buat sampai di titik ini sih nothing impossible dan gaada usaha kami yang sia-sia ya. Ya kadang kami juga masih pesimis sama hasil latihan kami selama ini, tapi kalau kami percaya dan bermental juara, buat Saloku smuanya nothing impossible. Apalagi ini pertama kalinya Saloku bisa lolos babak Final di DBL 2024," tegas Naznin.

Berkaca pada perjalanan mereka musim ini, Naznin menilai persaingan DBL Semarang lebih ketat dibanding musim sebelumnya. Kendati demikian, Naznin merasa Saloku terus alami perkembangan di setiap laga yang mereka arungi.

"Musim kali ini yang pasti cukup ketat persaingannya kalau buat aku. Dan buat aku ini cukup menantang dan buat banyak pelajar juga untuk aku dan tim. Walaupun udh pernah ketemu sama tim-tim lawan di event lain sebelumnya, tapi kami gak pernah ngeremehin lawan sama sekali," lanjutnya.

Baca juga Putra Terbang Segel Satu Tempat Pertama Fantastic Four!

Menghadapi Tritunggal yang berambisi raih three peat di Final, Saloku akan mempersiapkan diri pada jeda kompetisi besok. Hasil positif di tiga laga yang sudah dijalani tak serta-merta membuat Naznin puas, ia ingin Saloku tampil lebih solid lagi di partai Final yang dihelat pada Jum'at, 4 Oktober 2024.

"Kami tetap harus mematangkan semua sistem yang coach berikan, baik sistem defense maupun offense. Walaupun perjalanan kita menuju juara tinggal satu langkah lagi, kita tidak langsung puas dengan game hari ini. Aku percaya Saloku bisa lebih dari yang orang-orang kira," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY