Tim putri SMA Tritunggal menggapai satu tiket pertama menuju Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-North pada Rabu, 2 Oktober 2024. Langkah mereka berlanjut setelah mengandaskan perlawanan SMA Terang Bangsa Semarang (Terbang) dengan hasil akhir 77-30.

Pada awalnya, Terbang masih sanggup memberikan perlawanan yang ketat terhadap Tritunggal. Namun sang juara bertahan dapat memimpin jalannya pertandingan. Tritunggal semakin solid, raihan poin mereka kian menjauhkan diri dari kejaran Terbang.

Terbang pada tiga kuarter berikutnya tampak kesulitan menembus ring Tritunggal. Hal ini sontak memastikan Tritunggal kembali ke Final DBL Semarang sekaligus semakin dekat dengan three peat.

Baca juga Ganasnya Sebelas Demi Penuhi Tempat Terakhir di Fantastic Four!

Pemain Tritunggal, Putu Inaya menyebut performa timnya di empat besar masih belum memuaskan di kuarter pertama. Jalani tahun keduanya bersama Tritunggal, Inaya menyebut persaingan musim ini berjalan lebih ketat dibanding musim lalu.

"Peforma tim tadi si bagus cuman di awal-awal banyak miss nya, kayak undering udah kosong tpi ga masuk. menurutku persaingan musim ini lebih ketat dan harus lebih fokus lagi waktu game," ujar Inaya.

Tritunggal masih menjaga asa mereka meraih three peat musim ini. Inaya merasa bangga dapat menjaga kualias performa timnya di lapangan. Dukungan antarpemain jadi salah satu faktor terjaganya kualitas bermain Tritunggal.

Baca juga Putra Sedes Solid, Tantang Terbang di Fantastic Four

"Bisa ke Final lagi pastinya kita semua seneng banget, apalagi kita lagi mau mertahanin three peat champion DBL, jadi kita semua saling support satu sama lain," lanjutnya

Melaju ke partai puncak, Tritunggal akan menghadapi SMAN 1 Jekulo Kudus (Saloku) yang baru pertama kali ke Final. Inaya telah sedikit mengetahui pola permainan Saloku, ia harus mewaspadai permainan sang lawan saat laga nanti.

"kami besok bakalan latihan cara defense Saloku, coach juga udah nyiapin materi offense nya Saloku buat kita pelajarin, sama cara mecahin full court press kalo bakalan di press,"

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Hasil DBL Semarang: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Putri Saloku Pertama Kali Melangkah ke Final DBL Semarang!
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!