ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 58 Jakarta menjadi tim terakhir yang menang di laga kelima hari pertama dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Blade (julukan SMAN 58 Jakarta) menang 32-16 atas Sekutu (sebutan SMAN 99 Jakarta) dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rabu, 2 Oktober 2024.

Blade langsung menunjukkan dominasi atas permainan Sekutu, di mana mereka mampu unggul 16-0 di kuarter pertama. Ketangguhan terus berlanjut hingga kuarter kedua hingga keempat. Atas hasil ini Blade berhak lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Galan Sukses Pulangkan Runner Up DBL Jakarta Timur 2023 di Laga Perdana!

"Saya jujur pasti senang, pasti bangga sama tim-tim saya yang udah kerja keras karena ini debut kami. Debut kami di DBL 5on5 dan kebetulan ada sebagian tim kami ini adalah tahun terakhir di DBL. Kami bangga, tapi kami akan menampilkan terbaik lagi lawan 39 nanti," ujar kapten Blade, Mikhael Christian.

SMAN 39 Jakarta telah memastikan lolos terlebih dahulu ke babak selanjutnya usai memulangkan SMAN 91 Jakarta. Kemenangan meyakinkan diraih SMAN 39, di mana mereka mampu menghentikan perjuangan SMAN 91 dengan skor akhir 31-17.

Mikhael mengungkapkan Galan atau julukan SMAN 39 merupakan calon lawan yang kuat. "Itu lawan berat kami. Jujur kami udah beberapa kali pernah tanding lawan mereka, beberapa kali kalah lawan mereka. Emang mereka lawan berat kami, tapi kami akan menampilkan yang terbaik, lebih dari yang kami latih," ujar Mikhael.

Baca juga: Tema Unik! BCD Bawa Pesan Jangan Khawatir akan Keterbatasan Kondisi

Mikhael menyebut sisi pertahanan Blade perlu untuk ditingkatkan jelang lawan Galan nanti. "Catatan untuk defense lebih diperkuat dan mungkin kami akan nambah chemistry tim kami untuk persiapan match selanjutnya untuk lebih solid lagi," tandas Mikhael.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY