Tim dance SMAN 39 Jakarta, Break Cheers and Dance (BCD), mengangkat isu Covid-19 dalam penampilan di DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024. Mereka memberikan pesan untuk tidak khawatir saat menghadapi kondisi sulit. 

Awalnya tim dance berkumpul di tengah dengan menggunakan menyerupai pakaian alat pelindung diri ketika menangani Covid-19 . Di belakang mereka terdapat backdrop dengan latar belakang tulisan Covid-19. Ketika musik diputar, seorang personel keluar dari backdrop tersebut.

Seiring berjalannya musik, mereka berganti pakaian, mencopot baju dokter. Seorang penari wanita dan pria menjadi pusat perhatian dari gerakan yang ditunjukkan. Pertunjukkan berjalan meriah. 

"Moveup itu kan bisa diambil dari isu sosial. Nah moveup itu berarti bisa bergerak maju. Isu sosial yang kita ambil itu tentang Covid-19, di mana gambarannya orang-orang saat Covid-19 itu terkurung, orang-orang tidak semangat, banyak kejadian-kejadian buruk yang menimpa orang lain. Cuma dari situ orang-orang bisa bergerak maju sampai sekarang akhirnya kita bisa hidup dengan normal lagi tanpa Covid-19," ujar kapten BCD, Meilia Putri Siregar. 

Baca juga: Galan Sukses Pulangkan Runner Up DBL Jakarta Timur 2023 di Laga Perdana!

Tarian yang ditunjukkan tersebut menyimpan pesan agar tidak khawatir, apabila kembali menghadapi masalah yang saat di kemudian hari. 

"Semoga kita, walaupun kita bakalan ada ketemu sama-sama masalah baru, kita bakalan tetap bisa bergerak maju. Contohnya kayak Covid-19 yang masalahnya besar banget buat semua orang, cuma dari situ semua orang bisa bergerak maju," kata Meilia. 

Selain itu, tim dance SMAN 91 Jakarta turut menampilkan tarian di panggung DBL Dance Competition 2024 East Jakarta, yang berlangsung di Gelanggang Olaharaga Remaja (GOR), Rawamangun.

Prodigious, julukan tim dance SMAN 91, menggunakan konsep seperti ilustrasi dari masa lalu sebagai pengingat, masa sekarang untuk pembaharuan, dan masa depan adalah tekad. 

Baca juga: Cerita Move Up: Dari Kekurangan Orang, Keast Mau Bawa Tarian Bermakna Kebebasan

"Sebagai generasi Z kita bisa makin menjadi pribadi bangsa yang lebih berkembang. Jangan takut, kita bisa mengeluarkan ekspresi dengan apa saja. Berekspresi dengan seluas-luasnya," ungkap leader tim dance SMAN 91 Kinesya Josephine soal pesan yang dibawakan dalam tarian.

Menariknya, ketika menunjukkan tarian di hari ini, Prodigious mengenakan pakaian yang dibuat sendiri atau tanpa menyewa.

"Kita bikin, desain, kunciran rambut sampai bawah itu kita beli semua. Makeup, hairdo, dan desain kostum itu benar-benar ngedesain secara detail," ujar kapten tim dance Prodigious, Friska Haryanti.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Hasil DBL Semarang: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!
Putri Saloku Pertama Kali Melangkah ke Final DBL Semarang!