Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta berhasil digelar Rabu, 2 Oktober 2024. Pada seremonial pembuka ini ada lima pertandingan yang tersaji. 

Paling mengejutkan, ada runner up DBL Jakarta Timur musim lalu yang harus tersingkir dari lingkaran persaingan lebih dini. Yakni tim putra SMAN 91 Jakarta. Mereka harus pulang dari kompetisi lebih awal setelah kalah dari SMAN 39 Jakarta.

Tak hanya itu, tim-tim lain juga tampil mengejutkan di opening party. Ada tim putra SMA Prestasi Prima yang berhasil mengalahkan SMA ACS Jakarta di laga perdana. 

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2024, selengkapnya!

SMA PRESTASI PRIMA VS SMA ACS JAKARTA (12.45 WIB)

Awal manis diraih tim putra SMA Prestasi Prima (Presprim) usai menyingkirkan SMA ACS Jakarta dalam laga pertama di Honda DBL with Kopi Good Day East Jakarta 2024. Presprim meraih kemenangan 37-31 atas SMA ACS dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kedua tim memulai laga dengan tempo tinggi, kejar-kejaran poin terjadi di kuarter pertama hingga keempat. Poin demi poin dicetak kedua tim, ACS sempat memimpin di kuarter pertama dengan kedudukan 13-12 atas Presprim.

Tak ingin menyerah begitu saja, Presprim mampu membalikkan kedudukan dan mempertahankan keunggulan atas ACS dari kuarter kedua hingga keempat.

Baca selengkapnya: Menyala! Presprim Tumbangkan ACS di Laga Perdana

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 31 JAKARTA VS SMAN 98 JAKARTA (14.15 WIB)

Tim putra SMAN 31 Jakarta berhasil hentikan perjuangan SMAN 98 dalam laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta dengan skor 46-28. Pertandingan kedua tim berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kedua tim sempat bersaing sengit di kuarter pertama hingga kedua. Night (julukan SMAN 98 Jakarta) mampu mengimbangi permainan yang diberikan oleh SMAN 31, meski harus tertinggal di akhir kuarter kedua dengan kedudukan 13-16.

Sempat kurang panas di kuarter satu dua, SMAN 31 kian solid usai turun minum. Tim yang beralamat di Kelurahan Utan Kayu Selatan ini menunjukkan keganasan dan mulai menjauh dari kejaran SMAN 98 hingga kuarter keempat, lalu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca selengkapnya: Sempat Lama Adaptasi, SMAN 31 Jakarta Raih Hasil Positif atas Night

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 59 JAKARTA VS SMA ANGKASA 1 HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA TIMUR (15.45 WIB)

SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma atau Sky One menghentikan perjuangan SMAN 59 di laga ketiga hari pertama perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Sky One menang 24-18 atas SMAN 59 dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Rawamangun (GOR), Jakarta Timur, Rabu, 2 Oktober 2024. 

Sejak awal laga ini dimulai, Sky One mampu menguasai jalannya pertandingan. Permainan solid yang ditunjukkan serta disiplin dalam pertahanan mampu menyulitkan SMAN 59 dalam mencetak poin.

Sky One yang memimpin dari kuarter pertama hingga keempat dan tak bisa disusul SMAN 59, menutup pertandingan dengan gemilang. 

Baca selengkapnya: Sky One Menang, Pelanggaran dan Dengar Instruksi Pelatih Jadi Catatan

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 39 JAKARTA VS SMAN 91 JAKARTA (17.15 WIB)

Tim putra SMAN 39 Jakarta (Galan) berhasil memulangkan runner up tahun lalu, yakni SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan skor akhir 31-17, di laga pertama mereka pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Rabu 2 Oktober 2024.

Sejak awal pertandingan, Galan memang sukses memimpin laga dengan melaju 8-3. Kuarter berikutnya, Galan kian menjauh dari Ninos. Dimitri Daanish produktif dengan 11 poin dan 6 rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

Menurut Dimitri, kemenangan Galan dari Ninos di laga ini adalah buah dari perjuangan setiap pemain mereka sebelum memulai pertandingan. Dimitri mengatakan ia bahkan menjalani latihan nyaris setiap hari demi mengikuti DBL Jakarta Timur musim ini.

Baca selengkapnya: Galan Sukses Pulangkan Runner Up DBL Jakarta Timur 2023 di Laga Perdana!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

SMAN 58 JAKARTA VS SMAN 99 JAKARTA (19.15 WIB)

Putra SMAN 58 Jakarta menjadi tim terakhir yang menang di laga kelima hari pertama dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta. Blade (julukan SMAN 58 Jakarta) menang 32-16 atas Sekutu (sebutan SMAN 99 Jakarta) dalam laga yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Rabu, 2 Oktober 2024.

Blade langsung menunjukkan dominasi atas permainan Sekutu, di mana mereka mampu unggul 16-0 di kuarter pertama. Ketangguhan terus berlanjut hingga kuarter kedua hingga keempat. Atas hasil ini Blade berhak lolos ke babak selanjutnya.

"Saya jujur pasti senang, pasti bangga sama tim-tim saya yang udah kerja keras karena ini debut kami. Debut kami di DBL 5on5 dan kebetulan ada sebagian tim kami ini adalah tahun terakhir di DBL. Kami bangga, tapi kami akan menampilkan terbaik lagi lawan 39 nanti," ujar kapten Blade, Mikhael Christian.

Baca selengkapnya: Blade Perkasa di Laga Pertama, Chemistry Jadi PR Arungi Babak Berikutnya!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

DBL Dance Competition

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Hasil DBL Semarang: Ini Deretan Tim yang Lolos ke Babak Fantastic Four!
Demi Keselamatan, Lima Pertandingan DBL Surabaya Ditunda!
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!