Tim putra SMAN 39 Jakarta (Galan) berhasil memulangkan runner up tahun lalu, yakni SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan skor akhir 31-17, di laga pertama mereka pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Jakarta, Rabu 2 Oktober 2024.

Sejak awal pertandingan, Galan memang sukses memimpin laga dengan melaju 8-3. Kuarter berikutnya, Galan kian menjauh dari Ninos. Dimitri Daanish produktif dengan 11 poin dan 6 rebound. Ia menjadi top skor di laga ini.

Baca juga: Sky One Menang, Pelanggaran dan Dengar Instruksi Pelatih Jadi Catatan

Menurut Dimitri, kemenangan Galan dari Ninos di laga ini adalah buah dari perjuangan setiap pemain mereka sebelum memulai pertandingan. Dimitri mengatakan ia bahkan menjalani latihan nyaris setiap hari demi mengikuti DBL Jakarta Timur musim ini.

“Aku latihan lima kali dalam seminggu di klub. Terus ada latihan buat Kejurnas juga. Kita latihan di sekolah cuma dua kali. Tapi, perjuangan buat daftar dan persiapan DBLnya lumayan sulit,” ujar Dimitri.

Pemain nomor 18 itu menambahkan, tim basket Galan sempat tidak mendapat izin dari Kepala Sekolah sebelum mendaftar. Hal itu lantaran yang menjadi roster basket Galan kebanyakan pemain kelas 12.

Baca juga: Sempat Lama Adaptasi, SMAN 31 Jakarta Raih Hasil Positif atas Night

“Tapi, akhirnya kita dapat izin setelah meyakinkan Kepala Sekolah. Soalnya di dalam tim juga kebanyakan kelas 12nya. Yang lainnya baru pada masuk kelas 10 dan 11. Jujur makanya aku happy banget bisa kalahin runner up tahun lalu. Walaupun nggak mudah,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!
Putri Tritunggal Pulangkan Terbang, Selangkah Lebih Dekat Menuju Three Peat!