Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dipastikan kembali menghidupkan euforia partai puncak musim lalu. Pasalnya, baik tim putra SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui) maupun SMA Gloria 1 Surabaya lagi-lagi mengamankan tempat mereka di laga final.

Jika sebelumnya putra Sinlui berhasil mengangkat trofi, akankah musim ini menjadi momentum bagi Gloria 1 untuk merebutnya?

Menurut Jatayu Adiyaksa Negara, salah satu penggawa SMAN 16 Surabaya (Sixteen), pasukan Gloria 1 tentu memiliki kesempatan besar untuk menggeser Sinlui dari tahta Champion. Hal tersebut bukan tanpa alasan. 

Sebagai pemain yang berhasil membawa timnya ke Playoffs, cowok yang akrab disapa Jatayu ini tentu telah melakukan pengamatan terhadap beberapa tim potensial. Termasuk Sinlui dan Gloria 1. 

Formasi Sinlui yang sebagian besar diisi oleh pemain baru tentunya menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Gloria 1. Pengalaman serta skill para penggawa Gloria 1 yang mayoritas senior dinilai lebih mumpuni. 

Player Sinlui musim sebelumnya itu punya size lebih besar, secara skill juga lebih unggul tahun sebelumnya. Dari ngelihat cara main kedua tim di musim ini, saya yakin lebih ke Gloria 1,” ungkap Jatayu. 

Selain itu, Gloria 1 juga memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh rival mereka. Pemain kelahiran 2006 ini menuturkan bahwa kekuatan tersebut terletak pada posisi bigman dan shooter yang dimiliki skuad besutan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja. 

“Menurut saya, bigman sama shooter jadi kekuatan terbesar Gloria 1 soalnya saya lihat pemain Sinlui kebanyakan slasher,” tutur Jatayu. 

Baca juga: 2 Lagu One Direction Jadi Penyemangat Jatayu Adiyaksa Cetak Double Digit!

Sosok berperawakan 185 sentimeter ini bahkan telah membuktikan sendiri melalui sesi sparing antara Sixteen dan Gloria 1 jelang gelaran Honda DBL 2024 East Java-North. Dari pengalaman tersebut, ia sedikit banyak memahami pergerakan Gloria 1 di lapangan. 

“Sebelum DBL, Sixteen sempat sparing sama Gloria 1. Jadi tahu kekuatannya mereka. Apalagi, saya kenal semua player-nya soalnya ada yang satu klub sama saya,” bebernya. 

Jatayu pun tidak ragu menyebut satu nama yang menurutnya perlu diwaspadai oleh putra Sinlui. Dia adalah Yogie Putra Darmawan. 

Dalam enam pertandingan yang dijalani Gloria 1, Yogie telah mencatatkan 40 poin, 22 rebound, 10 assist, dan 16 steal. Tak hanya itu, sosoknya bahkan sukses berada di jajaran Top 50 Honda DBL All-Star 2024. 

“Yogie itu bisa drive sama shooting. Mainnya juga pinter. Apalagi, explosive juga gerakannya,” ujar Jatayu. 

Partai puncak Honda DBL 2024 East Java-North pastinya akan diwarnai persaingan sengit. Meski begitu, Jatayu berharap kedua tim dapat menjunjung tinggi sportivitas. 

Good luck buat Gloria 1 sama Sinlui. Jaga sportivitas dan tunjukkan good performace kalian,” pungkasnya. 

Baca juga: Sumbangan 31 Poin Freno untuk Tiket Final Putra Gloria 1 Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 3 Oktober 2024
Pulangkan Sebelas, Putra Karangturi Mulus ke Final!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Putri Tritunggal Pulangkan Terbang, Selangkah Lebih Dekat Menuju Three Peat!
Hasil DBL Jakarta Timur: Runner Up Musim Lalu Pulang di Opening Party!